FOREO LUNA play plus, Sahabat yang Menjaga Kulit

9 bulan belakangan ini, saya sedang menantang diri sendiri untuk konsisten dan rajin berolah raga. Walaupun hanya di rumah, kegiatan rutin saya setiap jam 4 sore ini, membawa banyak sekali dampak positif. Saya menjadi lebih bersemangat, lebih berenergi, dan pikiran yang lebih tenang. Selain berefek secara rohani, kegiatan olah raga ini, tentu berdampak secara jasmani. Saya berolah raga dengan durasi 30 hingga 45 menit dengan intensitas sedang, yang membuat keringat deras menetes.

Berkeringat memang terlihat sepele, tapi siapa sangka bahwa ada beberapa manfaat baik yang diperoleh dengan berkeringat, diantaranya,

1. Menjaga suhu tubuh tetap dingin
Ketika berolah raga, suhu tubuh meningkat, tubuh mengeluarkan keringat sebagai salah satu cara mempertahankan keseimbangan suhu tubuh. Begitu juga halnya ketika tubuh sedang demam, reaksi alami tubuh adalah mengeluarkan keringat sehingga suhu tubuh dapat kembali turun ke suhu normal.

2. Mengeluarkan racun dari tubuh
Selain menjaga suhu, keringat juga mengeluarkan racun dari dalam tubuh termasuk diantaranya kandungan logam dan kotoran yang tersimpan di bawah kulit, terbuang bersamaan dengan keringat. Oleh karena itu, berkeringat juga disebut sebagai detoksikan.

3. Menurunkan stress
Meski tidak terkait secara langsung, keringat dapat menurunkan stres dan memperbaiki suasana hati, karena saat berolahraga dan berkeringat tubuh melepaskan hormon endorphin, yaitu senyawa kimia yang membuat senang dan meningkatkan daya tahan tubuh.

4. Memperlancar sirkulasi darah
Keringat juga membantu meningkatkan kesehatan jantung dan pembuluh darah. Ketika tubuh memanas dan mengeluarkan keringat, jantung bekerja lebih keras untuk meningkatkan sirkulasi darah. Mekanisme ini sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh dalam jangka panjang.

5. Mencerahkan kulit
Berkeringat ternyata berdampak langsung pada kesehatan kulit itu sendiri. Mencegah penuaan dini dan mengurangi efek kerusakan pada kulit, hal ini disebabkan oleh pori-pori yang menjadi bersih sehingga membuat kulit lebih cerah.

Sebagai ibu dua anak, saya memang jarang berdandan yang tebal. Tapi saya yakin, kotoran yang ada di wajah bukan hanya berasal dari make up. Walaupun berkeringat dapat membantu membersihkan pori-pori wajah, tapi dengan menggunakan FOREO LUNA play plus, pembersihan dapat dilakukan secara lebih menyeluruh dan signifikan. Setelah sekitar 2 bulan menggunakan FOREO LUNA play plus ditambah dengan olah raga yang rutin, saya merasakan kulit wajah lebih lembut, halus, dan komedo yang berkurang,

Baca juga: FOREO LUNA play plus, Sahabat Andalan Wajah

Jika digunakan dengan rutin, alat pembersih wajah yang canggih ini dapat memberikan efek jangka panjang yang sangat berguna. FOREO LUNA play plus ini dibuat dengan bahan silicone medical grade sehingga mudah dibersihkan dan kotoran tidak mengendap menjadi boomerang untuk wajah sendiri. Alat ini juga mudah sekali dibawa karena bentuknya yang kompak dan ringan. Saya tadinya takut untuk membasahi alat ini dengan air karena ada baterai di dalamnya, tapi rupanya lapisan silicone yang menutupi seluruh bagian alat ini juga menjadi pelindung mesin ketika bekerja.

Ini foto sebelum saya ketika menggunakan make up, dan setelah dibersihkan dengan FOREO LUNA play plus. Saya hanya menggunakan facial wash saja, dan eye liner juga bisa bersih.

foreo luna play plus ungu

Ketika saya jalan ke pusat perbelanjaan, ada beberapa jenis alat pembersih wajah yang terlihat, diantaranya alat seperti sikat yang berputar, tapi ada juga alat dengan model yang sama persis dengan FOREO LUNA play plus, tetapi dari segi kualitas silikon terlihat lebih kasar, dan warna yang agak buram. Jadi, pastikan membeli alat yang memang asli sehingga mendapatkan hasil yang maksimal dan tidak mengecewakan.
Gimana? Tertarik mau menggunakan FOREO LUNA play plus juga, silakan kunjungi counter SEPHORA baik fisik maupun online ya. Salam sehat selalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *