Tips Mudah Pesan Tiket KAI Secara Online

Menghabiskan liburan dengan keluarga atau pun orang terdekat akan terasa lebih mengasyikan dan juga lebih berkesan jika kita berpergian ke tempat yang belum pernah dikunjungi atau pun yang memiliki suasana yang berbeda. Tidak jarang masyarakat Indonesia memilih untuk jalan-jalan ke luar kota atau pun luar negeri ketika musim liburan sudah tiba. Untuk dapat melakukan traveling tersebut, Anda bisa memilih berbagai jenis kendaraan pribadi atau pun umum untuk bisa mencapai tempat tersebut. Salah satu jenis transportasi yang paling ramai dipilih oleh masyarakat Indonesia yang ingin menghabiskan liburannya di tempat lain adalah dengan menggunakan kereta api. Transportasi tersebut lebih dipilih karena harganya yang terjangkau serta mudah untuk diakses. Namun, membeli serta pesan tiket KAI tidaklah semudah yang dibayangkan. Anda bisa memesannya dengan cara online, namun menggunakan tips pintar ini:

1. Situs yang Tepat
Hal paling penting yang harus Anda perhatikan adalah situs dimana Anda akan memesan tiket tersebut. Pastikan jika aplikasi atau pun situs booking tiket tersebut terpercaya. Akan lebih baik jika Anda menggunakan situs resmi dari KAI tersebut, namun jika ingin mencari harga yang lebih murah dan terjangkau, Anda bisa memilih situs booking tiket online yang paling terpercaya seperti Mister Aladin. Situs terpercaya ini memiliki berbagai jenis promo yang membuat kantong semakin hemat dan juga pastinya keamanannya terjamin.

2. Bandingkan Harga
Menghabiskan uang yang cukup banyak hanya untuk tiket transportasi memang mampu membuat liburan menjadi tidak mengasyikan lagi. Oleh karena itu, akan lebih baik jika Anda memesannya secara online karena harga yang ditawarkan sangatlah berbeda. Namun, jika Anda sudah menemukan situs yang menawarkan harga yang baik, jangan langsung mengambilnya, tetapi bandingkan dulu harganya dengan situs terpercaya lainnya agar nantinya Anda tidak merasa menyesal dan bisa lebih berhemat.

3. Memperhatikan Promo
Membeli tiket secara online memang memiliki harga yang jauh lebih terjangkau, namun sering kali situs-situs booking tersebut juga memberikan berbagai jenis promo yang membuat harga tiket menjadi lebih murah lagi. Ketika membuka situs tersebut, jangan lupa untuk mengecek promo apa saja yang ditawarkan sehingga Anda pun lebih diuntungkan. Misalnya, di Mister Aladin terdapat kode promo yang bisa digunakan untuk Anda mendapatkan potongan harga sebesar Rp. 50.000 dan lain sebagainya.

4. Total Harga
Jangan kaget jika saat pesan tiket KAI harga yang diberikan di awal dan di akhir ketika harus membayarkannya akan berubah. Hal ini dikarenakan dikenakannya pajak, tarif booking, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, Anda harus memperhitungkannya secara lebih cermat dan memperhatikan jumlah dari uang yang harus dibayarkan. Terutama jika Anda mengaplikasikan promo. Untuk itu, bookinglah di situs yang terpercaya dengan harga terbaik, serta yang berisikan banyak promo seperti Mister Aladin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *