Agar Lebih Hemat Saat Naik Taksi, Gunakan Cara Ini

blue bird palembang

Taksi memang menjadi salah satu alat transportasi umum yang banyak dipilih masyarakat. Meski harganya juga cenderung lebih mahal dibanding bus kota atau angkot, tapi taksi memang menawarkan sejumlah kenyamanan yang tak bisa didapat di alat transportasi lainnya. Lagi pula, saat ini sudah ada banyak cara yang bisa diterapkan supaya naik taksi jadi lebih hemat. Tidak percaya? Yuk, simak dulu caranya berikut ini:

Pilih Blue Bird Taxi
Hal pertama yang perlu Anda lakukan supaya ongkos naik taksi lebih hemat adalah memilih Blue Bird Taxi. Kenapa harus Blue Bird Taxi? Taksi satu ini sudah ada di Indonesia sejak tahun 1972 dan memiliki banyak sekali cabang di Indonesia. Uniknya, meski ada banyak cabang tapi pelayanan yang diberikan di semua kota sama bagusnya. Jadi saat Anda naik Blue Bird Jakarta ataupun Blue Bird Palembang atau kota lainnya, tetap akan merasakan kenyamanan yang sama. Harga Blue Bird Taxi juga tergolong terjangkau dibandingkan dengan performa yang diberikannya.

Cek dulu tarif taksi lewat My Blue Bird
Kalau Anda ingin lebih berhemat saat naik taksi, cobalah untuk mengecek terlebih dahulu estimasi biayanya melalui aplikasi My Blue Bird. Nantinya setelah Anda memasukkan alamat tujuan, estimasi biaya akan muncul di bagian kiri bawah map. Lewat estimasi biaya ini, Anda tentu bisa mengukur apakah harganya terlalu mahal atau tidak. Jika dirasa masih terlalu mahal, Anda bisa mencoba jalan kaki terlebih dahulu sehingga jarak tempat penjemputan dan tujuan menjadi lebih dekat. Sambil berhemat, Anda tentu juga bisa sambil olahraga kan?

Ajak teman naik bersama
Pulang kantor kemalaman dan tak bawa kendaraan pribadi? Taksi harus jadi pilihan Anda. Transportasi umum yang satu ini dijamin lebih aman dibanding bus maupun angkot. Anda pun bisa duduk dengan nyaman tanpa perlu berdesakan dengan penumpang lain. Tapi bagaimana dengan harganya yang cenderung lebih mahal? Gampang saja! Anda bisa mengajak rekan sekantor yang rumahnya searah untik pulang bersama. Tak cuma lebih menyenangkan karena ada teman ngobrol sepanjang perjalanana, tarif taksi juga jadi lebih rendah karena dibagi dua.

Manfaatkan promo yang ada
Kalau Anda naik Blue Bird Taxi, ada banyak sekali promo yang bisa didapatkan. Promo ini mulai dari potongan harga taksi sampai dengan diskon saat makan di beberapa tempat yang bekerja sama dengan Blue Bird Taxi. Dengan memanfaatkan promo semacam ini, tentu jauh lebih menguntungkan karena harga taksi jadi lebih rendah dan Anda bisa menghemat biaya. Maka dari itu, pastikan selalu memantau promo yang ada di Blue Bird

Taxi melalui situs resmi Blue Bird Taxi.
Dengan berbagai cara tersebut, naik taksi tentu akan jadi lebih murah namun kenyamanan yang diperoleh tetaplah sama. Jangan lupa untuk mengunduh aplikasi My Blue Bird yang bisa didapatkan secara gratis di Google Play ataupun App Store. Jika sudah mengunduhnya, maka pemesanan bisa dilakukan dengan sangat mudah. Tapi sebelumnya, pastikan aktifkan dulu GPS Anda agar aplikasi bisa mengetahui lokasi penjemputan.
Keistimewaan lain jika memesan taksi Blue bird dengan aplikasi My Blue Bird ini adalah Anda bisa langsung berkomunikasi dengan drivernya untuk mengetahui lokasi. Namun tenang saja, nomor telepon Anda tidak akan diketahui oleh driver sehingga privasi tetap terjamin.

One thought on “Agar Lebih Hemat Saat Naik Taksi, Gunakan Cara Ini

  1. Kalau blue bird saya lebih memilih karena ke amanan nya… untuk ibu-ibu bawa anak…wanita sendirian baiknya blue bird aja. Mudah melacaknya jika terjadi sesuatu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *