Kidzoona, Jakarta Garden City; Review

Kidzoona title
DekatHati – Hampir 2 minggu lalu saya berkunjung ke Aeon Mall Jakarta Garden City untuk kedua kalinya. Abby dan Papanya pergi nonton di CGV dan saya membawa Nolan ke Kidzoona. Ini pertama kalinya saya mengajak Nolan bermain di Kidzoona. Sudah banyak teman-teman yang bercerita tentang serunya tempat ini buat anak-anak. Kidzoona JGC ada di lantai 2, letaknya di dalam Aeon Departement Store bagian anak-anak. Seperti playground lainnya, anak-anak dan pendamping harus mengenakan kaos kaki.

Saya memilih waktu 1 jam disini pada hari Sabtu, jadi membayar 90 ribu, sudah termasuk tiket anak dan saya. Tapi kalau berencana berlama-lama, ada baiknya mengambil paket yang unlimited seharga 150rb. Anda bisa keluar masuk playground ditanggal yang sama, selama dapat menunjukkan gelang. Ada bagian loker yang berjejer di sebelah kanan pintu masuk. Biasanya playground hanya menyediakan tempat sepatu, tetapi disini diberikan loker yang berkunci, sehingga saya bisa meletakkan tas juga di dalam.

kidzoona aeon mall

Ada beberapa bagian playground ini yaitu area mandi bola, area bermain peran, area bermain pasir, area bermain puzzle, area ketangkasan, dan juga area bayi khusus untuk anak 0 – 2 tahun. Nolan segera masuk ke area mandi bola ketika saya masih menyusun barang di loker. Area ini lumayan luas, bola-bola putih dan biru membuat area ini terlihat bersih.

Nolan saya ajak ke area puzzle, yang memang dia suka. Puzzle yang tersedia mulai dari puzzle kayu, puzzle kawat, balok susun, dan beberapa jenis puzzle lainnya. Terlihat kasat mata kalau puzzle yang disediakan adalah puzzle berkualitas baik, bukan yang asal-asal. Nolan menghabiskan banyak waktu bermain puzzle, dan mengajaknya menuju ke area bermain peran. Ada balok-balok berbaris panjang yang terisi mainan berbentuk sayuran dan buah-buahan, dan mesin kasir di dekatnya. Dia juga senang bermain di area ini, dan dia memberitahu semua nama buah dan sayur yang di pegangnya.

kidzoona 2

kidzoona 1

Di area ketangkasan, setiap jam tertentu, pihak Kidzoona membuat game kecil dan mengajak anak-anak untuk bermain bersama. Ini juga baru saya temui di Kidzoona, bisa menambah skill baru untuk anak-anak bersosialisasi, mengasah keberanian, dan berinteraksi dengan kakak-kakak pemandu. Ada juga area khusus untuk bayi umur 0 – 2 tahun, dan juga ruang menyusui.

Diluar dari berbagai pro kontra tentang membawa anak main di playground seperti ini, semua kembali kepada masing-masing orang tua. Mama saya termasuk salah satu orang yang agak paranoid karena banyak melihat video yang di share di berbagai media sosial, tentang kotornya tempat seperti ini. Tapi saya pribadi, saya pasti akan memilih playground yang mumpuni, bukan yang abal-abal. Kuman sudah pasti ada dimana-mana, tinggal bagaimana kita sebagai orang tua bereaksi terhadapnya.  Saya biasanya lebih memperhatikan tangan Nolan selama bermain, apakah masuk ke mulut atau tidak. Saya akan  langsung membawa Nolan  mencuci tangan dan berganti pakaian segera setelah jam bermain usai. Dan biasanya selalu saya bawa ketika daya tahan tubuhnya sedang baik dan tidak sakit.

Baca juga:  The Bellezza Suites, Permata Hijau: Review

Selama hal-hal kecil itu diperhatikan, tidak ada salahnya kok bermain di indoor playground seperti ini. Menurut penilaian saya pribadi, dari sekian banyak indoor playground yang pernah kami datangi, Kidzoona ada di peringkat atas dibanding tempat yang lainnya.

Selamat bersenang-senang ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *