Belanja Online Gratis Ongkir Lebih Untung Namun ​Tetap Harus Waspada

Dengan adanya transaksi secara online memang memudahkan masyarakat dalam membeli kebutuhan apapun hingga memungkinkan tanpa harus beranjak sedikitpun dari rumah tapi semua hal tetap terpenuhi dengan mudah. Bahkan tidak bisa dipungkiri jika sistem belanja online ini akan terus maju sehingga makin banyak masyarakat yang melakukan transaksi secara online. Selain dari segi kemudahan memang ada banyak sekali tawaran hal menarik dari belanja online, salah satunya adalah biaya yang jauh lebih murah, karena bisa lebih leluasa dalam membanding-bandingkan harga. Lalu bagaimana dengan biaya tambahan seperti ongkos kirimnya. Faktanya cukup banyak diantara toko yang memberikan fasilitas belanja online gratis ongkir. 

Tawaran yang satu ini tentunya memungkinkan Anda untuk menghemat lebih banyak pengeluaran, tinggal bayar sesuai dengan nominal harga barang yang bersangkutan saja. Segala macam produk mulai dari item fashion, perangkat elektronik, kebutuhan keluarga hingga otomotif dijual secara online. Konsumen tinggal mencari produk apa yang dibutuhkan. Hanya saja terkadang memang tidak menjamin bahwa barang yang dijual selalu dalam kondisi bagus, artinya bisa jadi tidak sesuai dengan ekspektasi atau apa yang diharapkan, tindak penipuan juga marak sekali terjadi.

Untuk menyiasati beberapa hal tersebut maka berikut ini setidaknya beberapa hal yang patut diwaspadai, diantaranya adalah:

1. Belanja online dari media sosial dan juga blog tidak terkenal, ada banyak sekali media yang digunakan oleh masyarakat untuk berdagang. Salah satu diantaranya adalah blog dan juga jejaring sosial, apalagi bagi mereka yang kurang profesional, sebaiknya hati-hati karena kebanyakan diantara penjual semacam ini sering kali berlaku curang pada konsumennya.

2. Pastikan hanya belanja lewat toko online terpercaya, apalagi khusus untuk pembelian barang braded, jangan ragu hanya mengunjungi satu situs atau nama terkenal saja. Karena produk yang dijual jaminan asli dibandingkan dengan barang-barang yang dijual lewat situs-situs lainnya.

3. Harga murah patut diwaspadai, memang sudah menjadi kebiasaan bagi konsumen yang akan mempertimbangkan tawaran harga murah sebelum membeli barang, namun ada kalanya harga hemat atau murah tersebut sebenarnya juga perangkap yang digunakan oleh penipu untuk mengeruk keuntungan dari korbannya.

4. Hati-hati dalam pembayaran menggunakan kartu kredit, apalagi gesek melalui situs yang tidak jelas, sekarang ini banyak diantara hacker yang menyisipkan sebuah virus ke dalamnya sehingga memungkinkan kartu kredit bisa dibobol dengan sangat mudah.

Tawaran-tawaran menarik dari belanja online memang bisa menjadi pertimbangan, hanya saja tidak semuanya menjamin keamanan. Belanja online gratis ongkir ini termasuk salah satu resolusi baru yang ditawarkan oleh para pemilik situs jual beli online, namun juga jangan salah, meskipun dikatakan gratis ongkir, pada dasarnya harga sudah termasuk ongkir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *