5 ARTIKEL TERATAS TAHUN 2017 DI BLOG DEKATHATI

Tahun 2017 adalah tahun kedua saya menggunakan domain pribadi dan membuat blog Dekat Hati ini menjadi rumah maya saya. Sesama blogger pasti tau naik turunnya mood untuk urusan menulis dan menjaga blog tetap stabil dan naik ‘nilai’nya. Selama 2 tahun ini, saya banyak sekali mendapat manfaat, ilmu, dan juga penghasilan (walaupun masih sekedarnya), tapi saya bahagia bisa menemukan dunia baru selain rumah dan anak-anak. Keingingan saya ditahun mendatang adalah saya ingin belajar lebih jauh tentang info grafis dan juga teknik penulisan yang lebih baik serta ramah pembaca.

Ini adalah 5 artikel yang paling banyak dilihat pengunjung blog Dekat Hati sepanjang 2017, yang bisa saya simpulkan adalah artikel tentang berbagi pengalaman pribadi yang tulus dan bermanfaat lebih banyak dicari pembaca, ketimbang artikel yang sengaja di desain untuk mencari pembaca. Bagaimanapun, apa yang berguna buat kita, juga pasti berguna buat orang lain. Sekedar berbagi informasi, tanpa sadar memberi dampak positif buat diri kita sendiri.

5. Tips Menggunakan Jaket Jeans Untuk Pria

jaket jeans pria

Artikel ini adalah satu-satunya sponsored post yang masuk daftar artikel teratas di blog saya sepanjang tahun ini. Ternyata pakaian model klasik seperti jaket jeans ini masih banyak dicari oleh pembaca. Tip yang sederhana dan mudah diikuti rasanya cukup membuat artikel ini lumayang sering dicari pembaca. Baca selengkapnya disini ya…

INI DIA 5 TIPS MENGGUNAKAN JAKET JEANS PRIA

4. Tukang Urut Bayi

Bermula dari Nolan bayi yang rewel tidak jelas, saya mencoba mencari tukang urut bayi di sekitaran komplek rumah, dan bertemulah dengan Ibu Maisaroh. Sejak artikel ini tayang, banyak teman-teman pembaca yang juga ingin menggunakan jasa urut bu Saroh. Saya menyertakan alamat lengkap dengan ijin beliau di artikel ini, dan ada yang rela datang jauh-jauh untuk mengurut bayinya, hanya dengan panduan artikel saya. Ikut bahagia jika apa yang saya bagikan bermanfaat untuk teman-teman.

TUKANG URUT BAYI

3. Perbandingan Listrik Pra Bayar dan Pasca Bayar

Ketika kami melakukan renovasi sekitar 6 tahun lalu, kami juga melakukan penambahan daya listrik dari 1300W ke 2200W, bersamaan dengan itu, kami mengubah cara bayar listrik dari pasca menjadi prabayar. Dengan alasan kepraktisan dan segala kemudahannya, saya lebih menyukai pra bayar daripada pasca bayar. Boleh baca artikel lengkapnya disini.

LISTRIK PRA BAYAR VS LISTRIK PASCA BAYAR

2. Perbandingan Tv Berbayar

Karena suami saya penggemar Liga Inggris kelas berat, maka terjadilah petualangan berganti tv berbayar ini. Mulai dari Indovision, Aora, Big Tv, UseeTv, First Media, Nexmedia. Sampai akhirnya saya sekarang berlangganan dengan 2 provider untuk mengakomodir kebutuhan tontonan di rumah. Baca disini untuk selengkapnya.

PERBANDINGAN TV BERBAYAR, BERDASARKAN PENGALAMAN

1. Mata Minus Tinggi

Ini adalah artikel yang paling banyak dibaca di blog saya. Saya memiliki minus tinggi sepanjang hidup saya, yang dimulai waktu saya duduk di kelas 3 SD. Sekarang, mata kanan saya minus 15, dan mata kiri minus 12.5. Softlens adalah yang saya gunakan sehari-hari, kacamata digunakan sebagai cadangan saja mengingat tebal kaca yang membuat saya kurang nyaman. Banyak komentar yang masuk yang juga berbagi cerita yang sama, kekhawatiran, atau sekedar menanyakan tempat dimana saya membeli semua perlengkapan mata. Baca artikel selengkapnya disini ya.

MATA MINUS TINGGI (sekali)

Saya benar-benar tidak menyangka perjalanan menulis di blog bisa sampai di hari ini, saya bersyukur atas semua yang terjadi sepanjang tahun 2017, atas komentar, masukan, dan ilmu dari teman-teman blogger yang selalu positif. Semoga tahun 2018 membawa kebaikan dan prestasi yang lebih baik untuk kita semua. Salam hangat selalu dan SELAMAT TAHUN BARUUUU….

 

7 thoughts on “5 ARTIKEL TERATAS TAHUN 2017 DI BLOG DEKATHATI

  1. 5 tulisan teratas ini memang infonya banyak dicari dan pastinya berguna banget untuk pembaca. Seru ya ngeblog bisa sambil berbagi pengalaman.

    Sukses selalu mba Susan. Semangat dan selamat menyambut tahun baru 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *