NEX Data Center dan Colocation Server Jakarta

Bisnis E-commerce menjadi salah satu peluang usaha yang sedang tren saat ini. Banyak pelaku bisnis yang mendapatkan keuntungan besar dengan modal yang minimalis. Sebagian besar aktivitasnya merupakan transaksi elektronik melalui pertukaran data. Untuk memudahkan konsumen dalam mengakses situs belanja tersebut, server yang dipakai harus terpelihara dengan baik. Solusinya tentu dengan menggunakan pusat data dan salah satu yang direkomendasikan adalah NEX datacenter. Selain perusahaan swasta, beberapa instansi pemerintah juga menggunakan layanan ini untuk menjamin keamanan informasi penting agar tidak terkena peretasan.

Manfaat Nex Data Center untuk Kemajuan E-Commerce
Infrastruktur IT menjadi bagian penting yang tidak bisa dipisahkan dari bisnis tersebut. Bagaimana tidak jika terjadi gangguan seperti pemadaman bergilir, maka server akan mati mendadak. Dan ini mengakibatkan kinerjanya menjadi lambat serta dapat mengalami kerusakan. Agar tidak terjadi hal serupa sebaiknya gunakan layanan NEX datacenter yang sudah terbukti kualitasnya. Ada beberapa alasan penting kenapa Anda harus menggunakan layanan pusat data ini, antara lain:

1. Security
Jika Anda membuka bisnis yang berkaitan dengan dunia online, maka data para pelanggan wajib dijaga agar tidak dicuri oleh hacker yang tidak bertanggung jawab. Karena itulah server harus disimpan di tempat yang aman dengan fasilitas security yang lengkap. NEX melengkapi ruangannya dengan CCTV dan penjagaan super ketat dari petugas keamanan. Pengawasan dilakukan terus selama 24 jam nonstop tanpa henti.

2. Proses super cepat
Pertukaran data akan berjalan lancar jika Anda memakai NEX datacenter. Ini karena kecepatan aksesnya ditingkatkan sehingga konsumen bisa membuka web E-Commerce dengan mudah. Seberapa banyaknya konten yang Anda masukkan ke dalam situs tidak akan menurunkan kecepatan karena server bekerja secara maksimal. Perawatan juga dilakukan secara berkala untuk meminimalisir terjadinya kerusakan terutama yang berasal dari data elektronik.

3. Sumber daya listrik aman
Salah satu hal yang menyebabkan server mengalami gangguan atau bahkan rusak adalah kondisi yang mati mendadak. Jika ini terjadi secara terus-menerus maka bisa menurunkan pendapatan yang Anda peroleh. Masalah tersebut dapat membuat web sulit diakses akibatnya konsumen akan beralih ke tempat lainnya. Ini semua tidak akan terjadi jika Anda mempercayakan perawatan server pada NEX datacenter. Pusat data tersebut memiliki power supply bertenaga tinggi yang dapat memasok listrik secara maksimal. Jadi sekalipun terjadi pemadaman, server yang Anda titipkan tidak akan mati sehingga kinerjanya tetap berjalan dengan lancar. Bila bisnis Anda sudah berkembang pesat dan tidak ingin mengalami kesulitan selama mengelolanya, cobalah menggunakan layanan yang ditawarkan oleh NEX.

4. Bandwidth
Konten yang ada di website E-Commerce yang Anda miliki terdiri dari berbagai tipe mulai dari foto hingga video. Karena itulah kebutuhan bandwidth harus ditingkatkan supaya para konsumen bisa mengakses situs dengan mudah. Dengan menyimpan server di data center, maka secara otomatis kecepatan akses bertambah. Ini didapatkan karena sudah termasuk dalam paket layanan yang Anda pilih. Jadi selain mendapatkan fasilitas super lengkap, keamanan tingkat tinggi, Anda juga memperoleh layanan yang maksimal agar bisnis bisa berkembang dengan baik.

Saat ini banyak penyedia pusat data yang menawarkan paket menarik. Sebaiknya Anda jangan mudah terkecoh karena belum tentu servis yang diberikan maksimal. Pastikan Anda memilih layanan yang tepat seperti NEX datacenter yang sudah dipercaya oleh beberapa perusahaan besar dan instansi nasional. Selain memberikan fasilitas yang mumpuni, harga yang ditawarkan juga lebih terjangkau dibandingkan Anda membuat pusat data sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *