Ini Dia Susunan Pemain Tim Nasional Indonesia U-16 yang Berlaga Melawan Jepang

Beberapa waktu lalu Tim Nasional Indonesia U-16 sempat berlaga pada ajang sepak bola di Jepang, tepatnya pada turnamen Jenesys. Turnamen Jenesys sendiri merupakan program dari pemerintah Jepang dalam rangka menjalin solidaritas antar negara di Asia dan Oseania di skala usia muda. Dalam semi final yang berlangsung, Indonesia mendapatkan kesempatan untuk bertanding dengan tuan rumah, yaitu Jepang U-15 pada 11 Maret 2018 di lapangan 1 Kirishima Yamazakura Miyazaki Prefectural Comprehensive Sports Park.

Pertandingan antara Timnas Indonesia U-16 dengan Jepang U-15 sendiri berlangsung tepat dengan laga Timnas Thailand U-16 yang melawan Timnas Vietnam U-16. Dari Indonesia sendiri, para pemainnya sudah melakukan pertandingan semaksimal mungkin demi menjaga performa saat bertanding. Susunan pemain terbaik dipersiapkan agar menang menghadapi lawan saat berlaga. Dan untuk berlaga melawan Jepang U-15 sudah dipersiapkan pemain yang cukup handal, antara lain sebagai berikut:

• Untuk posisi kiper dipercayakan kepada Ernando Ari Sutaryadi.
• Pada lini belakang diisi oleh Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi, Ahmad Rusadi, Fadilah Nur Rahman, Mochamad Yudha Febrian, Muhammmad Reza Fauzan, dan Salman Afraid.
• Pada lini tengah diisi oleh Andre Oktaviansyah, Rendy Juliansyah, David Maulana, Hamsa Lestahulu, Komang Teguh Trisnanda, Yadi Mulyadi, Brylian Aldama dan Mochamad Supriadi.
• Pada lini depan memiliki Sutan Diego Zico sebagai penyerang.

Pelatih Tim Nasional Indonesia, Fakhri Husaini mengaku para pemainnya cukup antusias untuk bertanding melawan Samurai Biru pada semi final turnamen Jenesys 2018. Terbukti dengan kemenangan yang berhasil diraih oleh Timnas Indonesia dengan kemenangan 1-0 yang mengantarkan Indonesia untuk berlaga kembali melawan Timnas Vietnam U-16 pada 12 Maret 2018 di lapangan satu Kirishima Yamazakura Miyazaki Prefectural Comprehensive Sports Park pukul 14.00 waktu setempat. Sementara Timnas dari negara penyelenggara sendiri bertanding melawan Timnas Thailand U-16 pada hari yang sama di lapangan dua untuk memperebutkan peringkat ketiga.

Kemenangannya ini juga tidak terlepas dari kerjasama tim garuda Muda lewat gol semata wayang yang berhasil dicetak dari tendangan Sutan Zico pada menit ke-54. Kemenangan ini disambut positif dari masyarakat Indonesia yang mengaku bangga dengan prestasi pemain muda di Timnas Indonesia ini. Fakhri Husaini sendiri juga mengaku cukup bangga dan bersyukur bisa mengantarkan anak asuhnya meraih kemenangan.

Sebenarnya pertandingan cukup alot untuk dimenangkan kedua belah pihak, tidak seperti mudahnya saat kita berbelanja dari situs belanja online. Hal ini mengingat kedua belah tim sama-sama bermain dengan cukup aktif beradu membobol pertahanan lawan. Bisa dikatakan permainan kedua tim cukup berimbang dan bahkan sepanjang babak pertama hingga turun minum, skor masih tetap sama-sama kosong untuk kedua belah pihak. Hampir sepanjang jalannya pertandingan kedua tim masih terus memanfaatkan peluang dengan cukup baik. Baru di babak kedua, permainan Timnas Jepang U-15 mengalami perubahan dengan permainan yang lebih menekan. Namun sayangnya setiap serangan yang dilancarkan tidak berbuah maksimal.

Pada menit terakhir ke-54, Tim Nasional Indonesia U-16 mulai mencoba keluar dari tekanan. Tim besutan Fakhri Husaini ini akhirnya mampu menciptakan keunggulan. Memanfaatkan umpan yang diberikan oleh Mochamad Supriadi, Sutan Diego Zico akhirnya berhasil memasukkan bola ke gawang lawan sehingga menjadikan skor menjadi 1-0 untuk Indonesia. Usai kebobolan, Jepang tidak mau tinggal diam dan lebih agresif menyerang pertahanan tim Indonesia. Namun akhirnya sampai detik terakhir, Timnas Indonesia mampu mempertahankan skor dan bisa melaju ke babak final. Pada babak final inilah Timnas Indonesia U-16 harus bertanding melawan Timnas Vietnam U-16.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *