5 Ide ‘Me Time’ yang Unik Untuk Mama yang Spesial

Ide ini berawal dari khayalan yang pergi melebihi ruang dan waktu, karena secara fisik saya belum bisa kemana-mana disebabkan ada bocah 3 tahun yang masih sepaket dengan saya. Sudah banyak ahli dan artikel yang menyarankan agar kita tetap menjadi diri kita sendiri walaupun sudah menikah. Selain untuk eksistensi diri, menjaga hati dan otak agar tetap singkron, rasanya memang menjadi keharusan. Sebelum merealisasikan ide-ide yang di kepala, toh tidak ada salahnya jika saya mulai saja dengan imajinasi ini, amini saja agar suatu hari nanti bisa terwujud.

Daftar ini subyektif ya, karena saya adalah tipe orang yang kasual dan ada sedikit jiwa sok petualang, jadi ini ide ‘me time’ impian saya.

1.Solo travelling 

Sampai saat ini saya belum pernah solo travelling dengan tujuan memang sengaja untuk liburan atau bertualang. Membayangkan teman-teman yang hobi backpacker kok rasanya seru banget. Pergi sendirian, ke tempat yang asing, tanpa mengandalkan orang lain, menjelajah sebuah kota, memaknai setiap langkah kaki, pasti menyenangkan! Perjalanan menggunakan kereta api juga ingin saya rasakan kembali sensasinya, karena jaman kuliah dulu saya sering bolak balik Jakarta Bandung naik kereta. Pernah sekali waktu saya dan teman-teman naik kereta Semarang Jakarta di kelas ekonomi, yang jaman dulu kondisi kereta api kelas ekonomi tidak senyaman sekarang, dan menjadi pengalaman yang berkesan buat saya sampai sekarang. Ingin sekali merasakan sensasi itu sendirian!

2. Nonton konser

Gara-gara Bon Jovi konser di Ancol waktu saya masih SMP dulu, saya punya keinginan untuk bisa nonton konser besar. Dan waktu mereka datang ke Jakarta beberapa tahun yang lalu, saya lagi-lagi harus gigit jari karena masih punya bayi yang memang tidak bisa ditinggal. Sesekalinya pergi ke event yang cukup besar adalah Java Jazz Festival 3 tahun yang lalu, sebelum melahirkan, dan memang benar ya, atmosfir nonton langsung itu memang berbeda sekali dengan hanya mendengarkan musik di rumah. Jadi, yang ada di nomor dua pada daftar saya adalah ini. Atau jika bukan konser, saya cari-cari promo event yang sedang berlangsung, yang memang sesuai dengan kesukaan saya.

3. Memanjakan diri seharian di salon

Hihh…me time yang ini juga dambaan tiap perempuan. Saya kepingin memanjakan diri seharian di salon. Setelah merasakan thai massage waktu liburan kemarin, rasanya percobaan kedua boleh diwujudkan, dilanjutkan dengan lulur, creambath, dan perawatan-perawatan lain yang membuat kita seperti ratu sehari. Ah nikmat sekali, apalagi jika suami yang cover seluruh biayanya… heheheh

Baca juga: Chiang Mai, Kota yang Membuat Jatuh Hati

4. Movie marathon

Nonton memang menjadi salah satu hobi saya sampai sekarang, tapi saya harus balapan dengan jam tidur bocah yang sulit ditebak J Kalaupun berhasil nonton film kesukaan, biasanya akan makan waktu berkali-kali lipat dari durasi sebenarnya, karena terlalu banyak menekan tombol pause demi membuatkan susu, mengajak bermain, belum lagi  membersihkan makanan yang tumpah, dan kegiatan sejenisnya, yang menghilangkan rasa penghayatan pada acara menonton saya! Ya, movie marathon film seri atau film drama tanpa gangguan, layak masuk ke daftar ‘me time’ ini!

Baca juga: Game of Thrones

5. Wisata kuliner dengan sahabat-sahabat

Sudah lama rasanya tidak bertemu dengan sahabat-sahabati baik yang dulu selalu bareng setiap pergi kemana pun, tapi setelah berkeluarga dan punya anak, kegiatan ini hampir mustahil diwujudkan karena kesibukan dan waktu luang yang berlainan. Semoga saja ide ini menjadi doa yang larung ke langit supaya tetap terhubung dengan sahabat-sahabat saya. Dan wisata kuliner adalah kenangan indah yang kami miliki waktu kami tinggal serumah ketika kuliah dulu, rasanya mengulang peristiwa ini akan membahagiakan sekali!

Aah, semoga saja ide didaftar ini akan terwujud suatu hari nanti!!!!

One thought on “5 Ide ‘Me Time’ yang Unik Untuk Mama yang Spesial

  1. Sejak menikah saya justru belum pernah solo traveling. Semuanya pasti bersama keluarga. Padahal dulu ketika masih single, pergi sendirian juga asyik aja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *