7 Perawatan Kecantikan Wajib Bagi Wanita untuk Kulit Bebas dari Komedo dan Jerawat 

Perawatan kecantikan menjadi hal wajib yang harus dilakukan oleh para wanita, khususnya mereka yang sudah memasuki usia remaja dan menyadari perubahan hormon tubuh, karena tak jarang diantaranya yang mengalami beberapa masalah seperti jerawat dan juga komedo. Bagian dari masalah kulit yang paling sulit untuk dihilangkan. Bahkan tak jarang diantaranya yang berani mengeluarkan biaya cukup tinggi hingga jutaan rupiah hanya untuk mengatasi beberapa masalah tersebut, dengan melakukan konsultasi pada dokter ahli atau menggunakan produk-produk skin care.

Namun sebenarnya tak harus mengeluarkan biaya tinggi, mengingat ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk dapatkan kulit yang bersih dan sehat jauh dari komedo dan jerawat. Cukup dengan beberapa perawatan rutin ini, diantaranya adalah:

1. Bersihkan wajah secara teratur, pembersihan ini hendaknya dilakukan selesai menggunakan make up, di satu sisi make up memang menjadi hal yang sangat penting bagi wanita untuk mempercantik tampilan mereka, namun jika membiarkan kulit terlalu lama tertimbun dengan make up maka hasilnya juga kurang bagus, karena bisa memicu berbagai macam masalah, seperti diantaranya adalah komedo hingga jerawat, lakukan pembersihan rutin setelah selesai menggunakannya.

2. Hindari menyentuh wajah menggunakan tangan yang kotor, kebiasaan ini dapat memicu datangnya jerawat, untuk menghindarinya, selain rajin mencuci muka, maka rajin-rajinlah dalam mencuci tangan Anda agar selalu bersih, sehingga tak masalah ketika ingin menyentuh wajah menggunakan tangan.

3. Gunakan produk yang dapat menyerap minyak berlebih pada kulit, diantaranya adalah pelembab yang banyak dijual di pasaran, produk ini sangat efektif dalam mencegah datangnya sebum yang menjadi penyebab utama komedo hingga jerawat.

4. Mandi secara teratur, selain dengan mencuci wajah saja, maka pastikan bahwa Anda juga mandi, mandi adalah cara yang paling tepat untuk membersihkan kotoran dan juga minyak di tubuh, sehingga terhindar dari masalah seperti komedo hingga jerawat.

5. Gunakan produk kecantikan yang sesuai dengan jenis kulit Anda, hal ini sangat penting mengingat Anda sendiri tentunya sudah tahu bahwa tak semua produk kecantikan yang banyak dijual akan sesuai dengan semua jenis kulit, misalnya kulit berminyak, maka pilihlah produk yang justru bisa menyerap kelebihan minyak.

6. Eksfoliasi secara rutin, langkah yang satu ini berfungsi untuk menghilangkan sel-sel kulit mati yang menempel pada kulit wajah Anda, eksfoliasi bisa dilakukan dengan tangan biasa atau menggunakan alat khusus seperti eksfoliator yang juga bisa menghilangkan komedo dari kulit.

7. Biasakan untuk mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas perhari, fungsinya adalah untuk membersihkan kulit wajah dan mencegah terjadinya dehidrasi, kulit bisa jadi lebih segar.

Setidaknya cukup dengan 6 dari 7 perawatan kecantikan tersebut dapat membuat kulit menjadi lebih bersih dan juga sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *