Kenal Lebih Dekat Taman Buah Mekarsari, Tempat Wisata Seru di Bogor


Terkenal dengan keindahan alamnya, Bogor selalu menjadi tujuan favorit banyak keluarga untuk berlibur, terlebih warga Kota Jakarta. Seakan tidak ingin berhenti memanjahkan para pelancong yang datang, Bogor selalu punya tempat wisata yang sayang untuk dilewatkan begitu saja. Salah satunya adalah Taman Buah Mekarsari.
Tempat wisata di Bogor yang satu ini memang sudah lama ada, tapi semakin hari keelokan dari taman buah ini semakin menjadi. Pasalnya, pengelola Taman Buah Mekarsari telah menambah beberapa fasilitas, tempat bermain, wahana permainan, serta pertunjukkan yang menghibur. Sebelum berkunjung ke sana, tak ada ruginya mengenal lebih dekat dulu tempat wisata di Bogor yang satu ini.

Sejarah Taman Buah Mekarsari

Taman Buah Mekarsari dibangun pada tahun 1990 dan diresmikan pada tahun 1995. Pada awalnya, taman yang digagas oleh Ibu Tien Soeharto ini didirikan dengan tujuan untuk membudiayakan aneka jenis varian buah. Namun seiring berjalannya waktu, tak hanya buah saja, aneka jenis sayur dan tanaman hias juga turut dibudidayakan di tempat ini.

Oleh sebab itu pada tahun 2004, nama Taman Buah Mekarsari diubah menjai Taman Wisata Mekarsari. Tidak hanya itu, di taman yang mempunyai luas 264 hektar ini juga dilengkapi dengan wahana permainan yang semakin menarik minat para pengunjung.

Jam Operasional dan Tiket Masuk Taman Wisata Mekarsari
Jam operasionalnya setiap hari, dari hari Senin hingga Minggu. Jam operasional hari biasa adalah jam 09.00 – 16.30, dan di akhir minggu Taman ini melayani pengunjung lebih lama yaitu jam 08.00 – 17.00. Harga tiket masuk Taman Wisata Mekarsari untuk individual adalah 25.000 rupiah. Kendaraan akan dikenakan tarif berikut, mobil 20.000 rupiah, motor 10.000, dan bis 35.000.

Lokasi Taman Wisata Mekarsari

Berlokasi di Jalan Raya Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, Taman Wisata Mekarsari bisa dijangkau dengan mudah baik itu menggunakan kendaraan umum atau pribadi.

Jika kalian berkunjung menggunakan alat transportasi umum, kalian bisa berangkat dari Kampung Rambutan. Dari Kampung Rambutan langsung saja naik angkutan kota Kowanbisata menuju Bogor. Dengan menggunakan angkutan kota tersebut, kalian langsung bisa turun tepat di depan gerbang Taman Wisata Mekarsari.
Dan jika kalian berangkat dari Kota Bogor, kalian bisa menggunakan Kowanbisata jurusan Bekasi, maka kalian juga bisa langsung turun di depan pintu gerbang. Untuk kalian yang menggunakan kendaraan pribadi. Pacu kendaraan kalian dari tol Jagorawi menuju ke Cileungsi. Tidak sampai 30 menit dari gerbang tol, kalian akan menemukan pintu masuk Taman Wisata Mekarsari.

Aktivitas di Taman Wisata Mekarsari
Jika kalian berkunjung ke tempat wisata di Bogor ini, akan ada banyak hal seru yang bisa kalian dapati. Keseruan tersebut dibagi menjadi dua Kategori, yakni atraksi wisata dan paket wisata. Atraksi wisata itu meliputi, atraksi air, sepeda, kebun dan budidaya, area bermain, pertunjukkan komedi, dan masih banyak lagi. Sedang untuk paket wisatanya seperti, Back To Green World, Come Out And Play, Fun Days, Kids Farm, dan masih banyak lagi yang bisa bikin anak-anak lupa waktu. Ada biaya tambahan yang harus dibayarkan jika ingin main di wahana tertentu, tapi semua harga masih terjangkau sekali kok.

 

Fasilitas Yang Tersedia
Untuk menambah rasa kenyamanan para wisatawan yang berkunjung, Taman Wisata Mekarsari juga memiliki fasilitas yang terbilang lengkap, seperi penginapan, toilet, rumah makan, parkir yang luas, dan juga toko souvenir.

Itulah sekilas pandang tentang Taman Wisata Mekarsari yang berada di Kota Bogor. Taman ini sangat cocok untuk kalian dan keluarga tercinta menghabiskan liburan akhir pekan yang menyenangkan.

Sumber gambar: Facebook Page Taman Buah Mekarsari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *