5 Cara Menjaga Kulit Tetap Sehat

Sejak mulai kembali dengan sengaja menyisihkan waktu untuk diri sendiri, saya jadi lebih peduli pada urusan tubuh. Mulai dari perawatan wajah yang bisa dilakukan di rumah, perawatan tubuh juga tidak kalah penting dilakukan. Salah satu produk perawatan kulit yang paling rajin saya gunakan adalah hand body lotion. Setelah mandi, kulit menjadi cenderung kering, dan menggunakan hand body lotiondapat mengembalikan kelembaban serta menutrisi kulit.

Dengan menjaga kulit tetap lembab, kita juga secara tidak langsung menjaga kekenyalan dan kekencangan kulit, tentu saja dengan nutrisi yang berbeda. Selain menggunakan hand body lotion banyak sebenarnya hal-hal sederhana yang dapat dilakukan untuk menjaga kulit tetap sehat diantaranya dengan cara berikut ini,

1. Minum air yang cukup
Kecukupan air dalam sehari selain untuk melancarkan kerja metabolism tubuh, air juga menjaga seluruh permukaan kulit tetap terhidrasi. 8 gelas atau 2 liter sehari adalah patokan yang umum digunakan untuk menunjang kerja tubuh. Minumlah air putih karena biasanya minuman berasa akan mengandung pemanis atau zat lainnya seperti kafein yang kurang bersahabat dengan kulit.

2. Istirahat yang cukup
Tubuh memerlukan istirahat untuk bekerja maksimal, terlebih untuk mengembalikan stamina tubuh yang seharian dipakai berkegiatan. Istirahat juga memberikan kesempatan pada kulit untuk beregenerasi, sehingga membuat kulit tidak kusam dan lebih segar ketika bangun pagi.

3. Hindari rokok
Bahaya merokok secara aktif sudah tidak perlu lagi dijabarkan resikonya, pun dengan orang sebagai perokok aktif. Asap rokok mengandung banyak sekali racun yang tidak bersahabat dengan kulit. Selain sumber penyakit berbahaya, merokok membuat kulit lebih cepat mengalami gejala penuaan sehingga apapun yang dilakukan demi cara mengencangkan kulit akan sia-sia.

4. Pola makan sehat
Sudah wajib hukumnya jika kita mau mengubah pola hidup lebih sehat, pola makan adalah nomor satu dalam daftar yang harus dibenahi. Memperbanyak asupan buah dan sayuran akan memberikan manfaat lebih bagi tubuh, dari segi nutrisi dan serat, dan mengandung banyak anti oksidan. Kulit adalah salah satu bagian tubuh yang akan terdampak langsung jika pola makan yang baik bisa diterapkan.

5. Gunakan produk berbahan dasar alami
Sekarang banyak ditemui produk perawatan tubuh dengan bahan dasar alami tanpa banyak bahan kimia. Makin banyak orang yang paham bagaimana bahan-bahan alami akan lebih aman digunakan dan lebih ramah lingkungan.

Semakin umur bertambah, akan lebih ekstra perawatan kulit yang dilakukan untuk tetap menjaga kulit tetap elastis, maka dari itu jagalah kulit sedini mungkin sehingga kita memperoleh efek jangka panjangnya. Umur memang tidak bisa dilawan, tapi banyak usaha yang dapat dilakukan untuk tetap memiliki kulit yang selalu sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *