Voucher Makanan di Bukalapak dan Cara Menggunakannya

bukalapak

Mungkin banyak diantara Anda ketika membeli sebuah barang belanjaan dalam nominal yang tinggi nantinya akan mendapatkan voucher-voucher tertentu, nilai voucher yang ditawarkan umumnya beragam dan memang hanya bisa digunakan untuk toko yang sudah tertera jelas disana. Sebenarnya sekarang ini voucher sendiri sudah masuk sebagai salah satu sarana pembelian atau pembayaran terbaru, dimana konsumen cukup membawa kartu atau kupon yang satu ini ketika akan berbelanja, lalu darimana mendapatkannya? Tentunya dengan membeli, voucher makanan di Bukalapak,  voucher untuk kebutuhan berbelanja dan sejenisnya yang semua sudah ada dan bisa dibeli secara online.

Satu hal yang agaknya patut untuk Anda ketahui bahwa sebenarnya voucher ini berbeda dibandingkan dengan kartu transaksi di sebuah gerai ataupun sebuah credit card. Dimana sistemnya adalah Anda membeli voucher dengan nominal tertentu yang Anda inginkan, biasanya dijual dalam kelipatan 50ribu dan 100ribu, biasanya dengan harga beli dibawah nominal yang tertera. Jadi, Anda yang tentukan sendiri berapa jumlah yang Anda butuhkan.

Sudah banyak restoran ternama juga yang menggunakan sistem voucher seperti ini untuk kegiatan promosi. Jadi Anda hanya perlu menentukan outlet mana yang Anda inginkan, siapkan dana, lalu beli. Ada voucher dalam bentuk fisik, tetapi ada juga yang menyediakan dalam bentuk digital, jadi hanya perlu menunjukkan kode voucher dari hp Anda. Berikut langkah yang Anda harus ketahui dalam membeli voucher makanan, yaitu:

1. Tentukan terlebih dahulu voucher apa yang  akan Anda beli.
Biasanya untuk satu voucher hanya bisa digunakan untuk satu rumah makan, sesuai dengan tulisan yang tertera disana. Namun juga ada yang bekerjasama sehingga pemakaiannya bisa untuk beberapa rumah makan terkenal. Pilih voucher pada rumah makan yang sekiranya paling sering Anda kunjungi.

2. Datang langsung ke outlet.
Dengan adanya voucher ini maka nantinya Anda tak perlu lagi membayar sejumlah yang sudah tertera di nota tagihan. Biasanya ada syarat dan ketentuan yang diterapkan ketika menggunakan voucher, sebaiknya tanyakan dulu di awal kepada pelayan supaya tidak salah persepsi setelah terlanjur memesan.

3. Proses pembayaran.
Pada proses pembayaran, Anda dapat menyertakan voucher yang berlaku kepada pihak outlet. Usahakan Anda menggunakan nominal voucher semaksimal mungkin, karena jika Anda menggunakan dibawah nominal voucher, selisihnya tidak dapat Anda uangkan. Dan sebaliknya, jika tagihan Anda lebih tinggi daripada nominal voucher, Anda dapat membayar selisihnya secara tunai.

4. Keuntungan menggunakan voucher.
Biasanya voucher dijual dalam rangka promosi meningkatkan brand awareness sebuah outlet. Jika kita pintar dan teliti memilih voucher serta memperhatikan syarat dan kondisi yang berlaku, kita bisa mendapatkan keuntungan mendapatkan harga lebih rendah daripada membayar secara reguler.

Selain itu, membeli voucher makanan di Bukalapak juga membantu kita menganggarkan jumlah yang hendak kita gunakan dalam berbelanja, jadi tidak kalap ketika berada di outlet. Sudah banyak yang menggunakan cara ini untuk berbelanja. Diluar faktor tadi, kenyamanan dan keamanan bertransaksi di Bukalapak juga sudah terbukti sehingga tidak lagi perlu khawatir.

One thought on “Voucher Makanan di Bukalapak dan Cara Menggunakannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *