Review Apartemen: Somerset Grand Citra, Jakarta

Libur Lebaran seperti tahun sebelumnya, saya dan keluarga memutuskan untuk menikmati suasana kota Jakarta dengan suasana jalanan yang sangat bersahabat. Papa dan Mama juga kebetulan sedang tinggal di rumah, jadi saya dan adik2 sepakat untuk kabur ganti suasana dan menginap di apartemen. Papa yang sempat dirawat di rumah sakit beberapa waktu yang lalu juga sudah mulai lebih sehat dan bisa diajak jalan-jalan.

Setelah pilah pilih apartemen di situs online booking, seperti staycation saya sebelumnya di The Grove dan Bellezza, kami memutuskan untuk mencoba menginap di Somerset Grand Citra, yang ada di daerah Kuningan. Pertimbangan saya setiap memilih tempat staycation di dalam kota adalah dekat pusat perbelanjaan supaya semua bisa dilakukan sekaligus tanpa harus pergi menggunakan kendaraan lagi. Somerset Grand Citra di Kuningan bersebelahan dengan Lotte Shopping Avenue, serta bersebrangan dengan ITC Kuningan dan juga Kuningan City.

Baca juga:

One Day Staycation di The Grove Suites, Kuningan 

The Bellezza Permata Hijau, Kebayoran Lama

Lobby Area

Ada beberapa harga yang ditawarkan oleh beberapa situs booking, kali ini situs A memberikan penawaran harga terbaik. Saya dan keluarga besar berjumlah 8 dewasa plus 4 anak. Memilih tanggal menginap dihari kedua dan ketiga Lebaran 2017 yaitu 26 Juni – 28 Juni 2017. Kami memilih 2 unit apartemen tipe Executive Deluxe dengan 2 kamar tidur. Tadinya saya berencana untuk memesan 1 unit apartemen dengan 3 kamar tidur, tapi sudah tidak tersedia. Jumlah total yang dibayar setelah pajak dll untuk 2 unit apartemen x 2 malam adalah Rp 4.996.235. 

Somerset Grand Citra berada satu komplek dengan Ascott dan juga Raffles Hotel. Kesan pertama ketika memasuki kawasan ini adalah penjagaan pihak keamanan yang ketat sekaligus ramah. Gedung bangunan dari luar terlihat baik dan terawat, begitu juga ketika sampai di unit apartemen kami di lantai 6. Unit kami memiliki luas 140m2, dengan 2 kamar tidur, 2 kamar mandi, 1 ruang dapur, ruang tamu, ruang makan, 1 ruangan multifungsi, dan juga 1 ruangan daerah mencuci. Dari unit di Bellezza tempat saya menginap sebelumnya, unit ini rasanya lebih luas, dengan pengaturan yang lebih rapi. Di dapur disediakan peralatan yang cukup lengkap seperti kompor, cooker hood, microwave, kettle, toaster, juga piring, sendok, gelas, dan alat makan. Di unit 1 tidak tersedia rice cooker, tetapi di unit 2 ada. Setrika dan papan setrika tersedia di unit 2, tapi tidak di unit 1.

Ruang di apartemen
Fasilitas Umum

Fasilitas umum yang tersedia adalah kolam renang, lapangan tenis, lapangan multifungsi, fitness center, dan juga kids playground. Kolam renang menyediakan beberapa water toys untuk umum sehingga anak-anak jadi makin seru main di kolam renang. Daerah tempat bermain anak terletak di tower 2, sedangkan kami berada di tower 1, dengan fasilitas lumayan lengkap yang bisa membuat anak-anak sibuk, seperti slide set, ayunan, jungkat jungkit, dan juga kolam pasir.

Hanya ada satu yang sebenarnya menyayangkan semua penilaian baik saya, yaitu tempat sarapan. Biasanya tempat sarapan adalah ruang restoran yang memang sengaja didesain untuk keperluan restoran. Tempat sarapan berada di lantai 24, lantai tertinggi dengan pemandangan city view yang indah, tetapi saya mengira bahwa itu hanya unit penthouse yang dijadikan tempat sarapan. Penthouse memang luas, tapi fungsinya bukan untuk mengakomodir jumlah tamu yang begitu banyak, dengan penempatan di ruang-ruang. Ada 2 unit yang dipakai untuk tempat sarapan yang berada bersebrangan. Di unit 1 tempat dimana makanan disajikan terdapat beberapa meja yang disusun di tengah ruangan yang tidak begitu luas sehingga terkesan begitu crowded. Sedangkan di unit 2, yang saya kira sudah di renovasi dengan suasana lebih restoran, hanya tersedia meja dan kursi. Jadi, lumayan repot untuk bolak balik dari unit 1 ke unit 2. Makanan yang disediakan juga tidak begitu yang spesial, tapi cukup membantu daripada kita repot untuk cari sarapan pagi.

Breakfast Area

 

Secara keseluruhan, saya cukup senang dan puas menginap disini. Saya memberikan nilai 7.5/10 untuk Somerset Grand Citra, Jakarta. Apakah saya akan kembali lagi untuk menginap? Ya.

Somerset Grand Citra
Jl. Prof Dr. Satrio Kav. 1-3, Jakarta
021 2995 6888
www.somerset.com

10 thoughts on “Review Apartemen: Somerset Grand Citra, Jakarta

    • Susan says:

      Heheh..sudah ditambahin di artikel jawabannya. 5 juta untuk 2 unit x 2 malam mba ratu. Booking di Ag***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *