Promina Puffs, Snack Ringan yang Kaya Vitamin

Snack sehat anakMakanan selingan adalah makanan tambahan diantara makanan utama yang membantu kita terus berenergi selama seharian. Sama halnya dengan orang dewasa, balita juga memerlukan makanan selingan yang membantu pertumbuhannya. Saya sebagai orang tua dari dua anak yang sedang dalam masa pertumbuhan meyakini kalau apa yang dikonsumsi akan berperan penting pada masa depannya kelak. Kita sebagai orang tua, sudah pasti akan memberikan yang terbaik untuk anak-anak.

Nolan, anak saya 25 bulan, sedang mengalami masa susah makan. Dimana ia menjadi begitu pemilih dan sulit ketika tiba setiap waktu makan, khususnya makanan utama dengan nasi dan teman-temannya. Tidak jarang saya sampai kebingungan dan emosi untuk urusan ini. Tapi saya tahu, kebutuhan gizi masih dapat dicukupi dengan asupan dari sumber yang lain. Nolan susah untuk makan nasi, tapi ia masih mau jika saya memberikannya mie. Ia juga masih menerima jus buah yang saya buatkan.

Membaca label makanan adalah hal yang wajib saya lakukan. Sebagai makanan selingan, Promina Puffs cukup mengandung gizi yang lengkap. Dalam kemasan plastik dengan ukuran 15 gr, sekantong Promina Puffs mengandung 7 vitamin, omega 3 dan 6, zat besi, dan juga kalsium, makanya saya tidak ragu memberikan ini pada Nolan. Promina Puffs dijual dengan harga kisaran 5.500 Rupiah per kantong.

Minggu lalu, ketika sedang belanja di mini market dekat rumah saya mampir di rak bagian susu dan makanan bayi. Saya melihat sebuah produk baru keluaran Promina, yaitu Promina Puffs, dan saya memutuskan untuk membeli. Dan ketika saya berikan kepada Nolan, ia terlihat begitu menyukai Promina Puffs ini, sampai-sampai sebungkus dihabiskannya dalam waktu sebentar saja. 

Promina Puffs memiliki dua varian rasa, yaitu rasa pisang dan blueberry. Puff bentuk bunga dengan ukuran yang mudah diambil, dan tekstur lembut yang mudah lumer dimulut secara tidak langsung menjadi stimulasi untuk perkembangan motorik halusnya, walau begitu disarankan diberikan untuk bayi yang berumur diatas 8 bulan. Motorik halus ini penting sekali diasah untuk kemampuan menulis, menggambar, dan ketrampilan sejenisnya ketika ia makin besar nanti.

Ah, pelajaran saya masih panjang untuk urusan asupan gizi anak, tapi dengan keyakinan yang baik, informasi yang cukup, serta bijak memilih apa yang dikonsumsi, saya percaya anak-anak akan tumbuh menjadi anak-anak yang sehat. Biarlah sementara itu, kita sebagai orang tua, memberikan perhatian dan kasih sayang semaksimal mungkin dan mengiring pertumbuhan mereka dalam doa.

One thought on “Promina Puffs, Snack Ringan yang Kaya Vitamin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *