3 Pertimbangan Memilih Tas Bayi Yang Baik

pertimbangan memilih tas bayiSaya adalah golongan ibu-ibu yang kurang menyukai tas perempuan. Iya, beneran. Ketika sebagian perempuan hobi koleksi berbagai model tas dari berbagai merek, saya cuma punya 3 tas dengan tema yang sama, yaitu tote bag yang besar. Sejak dulu saya memang lebih menyukai tas-tas besar tanpa banyak detail, mungkin penampilan saya yang agak tomboy juga berperan pada selera tas ini.

Setelah menjadi ibu, tas besar saya ini jadi tergantikan perannya oleh tas bayi. Desain tas bayi dengan banyak kantong benar-benar membantu saya yang sembrono. Model tas bayi juga sekarang jauh lebih variatif dengan motif yang lebih netral dibanding dulu. Fungsinya juga didesain menyesuaikan kebutuhan para ibu yang makin modern.

Ketika perjalanan dengan bayi dilakukan, tas bayi merupakan garda terdepan untuk membantu saya dalam memenuhi kebutuhan bayi yang tinggi. Ibu dengan bayi yang menyusu formula ataupun ASI, sama repot dan rusuhnya ketika harus bepergian. Baju ganti, popok, kain alas, kain gendongan, belum lagi botol susu, wadah susu, termos air panas, air minum, belum lagi jika anak sudah masuk masa MPASI, piring dan sendok makan, rasanya semua penting untuk dibawa.

Jadi, tidak heran jika kita sering dibilang pindahan jika bepergian dengan balita. Walaupun hanya sekedar pergi ke mal, semua keperluan bayi rasanya penting untuk sekedar berjaga-jaga. Ada 3 alasan penting yang patut dipertimbangkan dalam memilih tas bayi yang baik menurut saya.

1. Kebutuhan ibu
Tas bayi memang didesain semaksimal mungkin supaya memudahkan ibu dalam membawa barang-barang keperluan bayi. Kantong yang banyak juga belum tentu dibutuhkan oleh tiap ibu. Setiap ibu memiliki kebutuhannya sendiri, yang mungkin berbeda dengan ibu yang lain. Contoh, saya tidak memerlukan kantong penyekat suhu karena saya tidak pernah membawa ASIP. Visualisasikan secara nyata ketika memilih tas bayi, kantong mana yang tepat diisi dengan barang yang ada di rumah dan sesuai dengan kebutuhan. Sebagian tas bayi juga dilengkapi dengan perlak bawaan, sebagian tidak. Hal-hal seperti ini juga bisa dijadikan bahan pertimbangan kebutuhan ibu.

2. Model dan bahan
Model dan bahan tas bayi juga sekarang makin beragam dan variatif sehingga ibu memiliki pilihan yang lebih luas. Model tas bayi didesain lebih elegan supaya dapat menunjang penampilan sang ibu. Bahan tas bayi murah bisa terdiri dari berbagai macam bahan seperti kain, parasut, atau juga kulit sintetis. Masing-masing memiliki kelebihannya sendiri, tetapi saya lebih memilih bahan yang mudah dibersihkan seperti parasut atau kulit sintetis. Tali penyangga tas juga menjadi salah satu faktor yang penting, oleh sebab itu pilihlah tali penyangga yang tebal atau tali dengan bantalan sehingga lebih nyaman di bahu.

3. Harga
Harga seringkali menjadi penentu dalam pengambilan keputusan pembelian. Sesuaikan budget dengan kebutuhan ibu. Ada merek biasa dengan harga kisaran 100rb-300rb, atau juga merek premium yang bisa dihargai jutaan. Jika hendak mencari tas bayi murah bisa dilihat disini, mataharimall.com menyediakan cukup banyak pilihan untuk tas bayi.

Tas bayi ini sungguh amat membantu saya, dan karena sebab itu juga saya lebih memilih menghadiahi tas bayi pada teman yang baru melahirkan karena memang sangat dibutuhkan dan bisa dipakai dalam rentang waktu yang cukup lama. Yang jelas, sesuaikan dengan kebutuhan, jangan sampai apa yang dibeli menjadi mubazir karena hanya memutuskan berdasarkan keinginan semata.

Selamat berburu tas bayi, ya.

One thought on “3 Pertimbangan Memilih Tas Bayi Yang Baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *