Alternatif Snack Sehat , TummYogurt Bar dan TummYogurt Drink dari Heavenly Blush

Heavenly Blush TummYogurt

Balada Risoles dan Pisang Molen.
Siapa yang bisa menolak godaan risoles hangat yang lembut sekaligus garing, berisi daging asap, telur, dan mayones?? Atau pisang molen dengan isian coklat yang kalau digigit coklatnya lumer kemana-mana? Hufftt…cemilan gorengan memang dekat sekali dengan comfort food-nya orang Indonesia. Sore-sore, punya waktu menyenangkan diri sendiri dengan sekedar ngemil sambil ditemani kopi susu, sudah merupakan kemewahan buat saya. Biasanya ketika si bocah 2 tahun asyik dengan balok susun, saya asyik menikmati me time ala kadarnya.

Makan gorengan memang tidak pernah cukup cuma satu. Ya kan? Dan kalau me time ini rajin saya lakukan setiap hari dalam jangka waktu sebulan, dijamin deh, celana jeans kesayangan langsung protes dengan cara susah dikancing. Haiih.. Kebetulan saya diberkati dengan tubuh yang gampang melar, khususnya bagian perut. Jadi, me time yang tadinya dirasa sebagai surga dunia, sebulan kemudian langsung dirasa sebagai jurang tak berdasar. Walaupun dalam ukuran kasat mata, saya hanya makan 2 pisang molen dan segelas kopi susu. Ternyata, jika dilakukan penghitungan kalori, menu ngemil sore saya itu sudah mengambil setengah jumlah kalori harian yang dibutuhkan. Iya, bener, setengah.

TummYogurt Drink

Menurut situs Fatsecret, sebuah pisang molen mengandung 275 kalori, belum lagi kalori dari susu kental manis yang ada di kopi. Kebutuhan kalori wajar untuk orang dewasa, ada dikisaran angka 1200-1500kKal. Jadi, kalau ngemil saja sudah mengambil setengah porsi, lalu bagaimana dengan nasi padang saya tadi siang?? Gawat dunia persilatan.  Matematika untuk tetap memiliki tubuh yang proporsional adalah sederhana, kalori yang masuk tidak boleh melebihi jumlah kalori yang kita pakai. Jika tidak, penumpukan kalori akan membuat celana jeans kita menjerit. Rasanya saya harus mengubah menu ngemil sore ini deh. Setelah melewati rak coklat serta biskuit di super market, saya menimbang-nimbang cemilan apa yang sehat, tetap berasa enak, tapi tidak membuat merasa bersalah setelahnya.

Heavenly Blush TummYogurt Bar
Saya kebetulan menyukai yogurt ketimbang produk susu langsung. Sekarang lagi musim energy bar, yang padat gizi, enak tapi dengan jumlah kalori yang masih aman. Sebagai alternatif untuk orang yang mencari snack sehat seperti saya. Mata saya tertuju pada TummyYogurt Bar keluaran dari Heavenly Blush yang kebetulan yogurtnya lebih dulu saya konsumsi. TummYogurt Bar ini bener-bener padat gizi. Nih, boleh dilihat kandungan di dalamnya berisi oat, berbagai biji-bijian (biji bunga matahari, biji labu, biji chia, biji wijen), buah kering (kismis, aneka buah berry), coklat putih, dan yogurt.

Heavenly Blush

TummYogurt Bar hanya mengandung 90kKal (Berries) dan 100 kKal (Lime) untuk 1 kemasan ukuran 25gr. Oat dan berbagai biji-bijian sudah umum dikenal sebagai makanan sehat karena mengandung serat tinggi sehingga membuat perut kenyang lebih lama, dan juga memperlancar pencernaan. Terdapat dua varian rasa TummYogurt Bar yaitu rasa Berries dan Lime. Saya suka keduanya karena rasanya yang segar, gurih, dan tidak terlalu manis, apalagi jika baru keluar dari lemari pendingin. Yumm!

Heavenly Blush TummYogurt Drink
Heavenly Blush memang lebih dulu dikenal dengan produk yogurtnya, yang memang biasa saya konsumsi. Untuk melengkapi produk TummYogurt Bar, dibuat juga versi fruit and vegetable yogurt. Manfaat yang diperoleh juga jadi berlipat ganda. Melancarkan pencernaan sehingga membantu saya dalam melakukan program ngemil sehat, rendah lemak, dan membantu saya kenyang lebih lama. Sudah diketahui sejak lama bahwa yogurt merupakan salah satu super food yang banyak manfaatnya untuk tubuh manusia.

tummyogurt bar

TummYogurt Drink terdiri dari 3 varian yaitu Blackberry Redbeet, Mango Carrot, dan Raspberry Broccoli. Dikemas dalam botol bernuansa putih bergambar buah dan sayur, dengan isi 180ml Walaupun terdapat sayuran di dalamnya, rasa TummYogurt Drink tetap terasa menyegarkan.

Ngemil Sehat
Pilihan makanan yang kita konsumsi semata-mata tergantung pada pilihan yang kita buat. Walaupun risoles dan molen plus kopi susu memberikan kenikmatan dunia, tapi dalam jangka panjang, rasanya pilihan yang lebih sehat patut diutamakan. TummYogurt Bar dan TummYogurt Drink sepertinya bisa menjadi alternatif snack sehat buat saya. Untuk sementara TummYogurt Bar bisa dibeli di gerai kopi Starbuck, The Food Hall, dan Farmer’s Market, dengan kisaran harga satuan 8 ribu Rupiah. Sedangkan untuk Heavenly Blush TummYogurt Drink bisa dibeli di Indomaret, Carrefour, Papaya, All Fresh, Farmer’s Market, dan Food Hall, dengan harga satuan dikisaran 10 ribu Rupiah.

Salam ngemil sehat dari saya. 🙂

Tulisan ini diikutsetakan pada lomba blog Heavenly Blush x Kawaii Beauty Japan.

One thought on “Alternatif Snack Sehat , TummYogurt Bar dan TummYogurt Drink dari Heavenly Blush

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *