Bersinarlah Perempuan Indonesia Bersama Lactacyd Herbal

Lactacyd Herbal Judul“Kamu kenapa sih? Jadi sensitif banget belakangan?”, protes suami saya.
“Dikit-dikit marah, cemberut, ngomel nggak karuan?”, lanjutnya.

Saya beberapa hari belakangan memang uring-uringan tidak karuan. Semua dirasa serba salah, dan mengganggu. Kasihan orang di rumah menjadi korban ketidakstabilan emosi yang berakar dari masalah di daerah yang paling sensitif. Tadinya saya menganggap sepele bercak putih susu yang menempel di pakaian dalam. Saya pikir hanya efek hormonal yang sedang tidak seimbang. Sehari dua hari berselang, ternyata bercak putih susu itu berubah menjadi kuning muda dan berbau. Wah, ini mulai serius!Rasa gatal mulai datang ke area v dan membuat saya mood saya berantakan. Setelah mencari tahu keadaan yang saya alami via mesin pencari, kesimpulannya adalah saya harus ke dokter. Tidak bisa tidak. Keadaan yang saya alami sudah perlu penanganan medis, tidak lagi cukup hanya dengan pembasuh kewanitaan. Setelah bertemu dokter kandungan langganan, saya diberitahu bahwa keputihan yang saya alami bisa terjadi karena banyak faktor, seperti kurang terjaganya kebersihan daerah intim, faktor hormonal yang tidak seimbang, stress, infeksi jamur, dll. Saya tidak habis pikir kira-kira dimana kelalaian yang diperbuat sehingga si keputihan bisa mampir tanpa diundang.

Menurut dokter, yang saya alami ini mungkin hanya infeksi jamur ringan, lalu diresepkan tablet untuk diminum, obat supositoria, dan juga salep untuk durasi selama 1 minggu. Saya diharuskan kembali seminggu kemudian untuk melihat efek pemberian obat. Di waktu yang ditentukan, saya kembali mendatangi dokter, dan dinyatakan sembuh. Saya banyak bertanya soal pencegahan yang bisa saya lakukan secara maksimal supaya kejadian ini tidak berulang.

Mari Kenali Daerah Intim Kita
Sudah bukan rahasia lagi, kalau kita dengan budaya timur ini, akan risih jika harus berbicara soal daerah intim. Padahal, pembekalan diri dengan ilmu yang tepat sedini mungkin akan membantu kita, para perempuan untuk bisa menjaga diri lebih baik. Oleh karena itu, para ibu sudah sepantasnya membiasakan membicarakan topik ini kepada anak perempuan secara terbuka, semata-mata demi alasan kesehatan. Daerah intim kita terdiri dari dua bagian, yaitu bagian dalam yang disebut vagina, dan bagian luar yang disebut vulva. Vagina yang sehat akan memiliki mekanisme perlindungan yang alami, dengan peran serta dari kita, vagina bisa menjaga kesehatannya sendiri. Vagina terus menghasilkan sekresi untuk memberi pelumasan, membersihkan diri, dan juga mempertahankan keasaman untuk mencegah infeksi. Jika ada faktor yang menganggu sirkulasi sekresi ini, maka akan terganggu juga lingkungan alami di daerah vagina. Rasa gatal, perih saat berkemih, bengkak, bisa terjadi pada vagina jika terkena infeksi. Termasuk juga cairan yang seharusnya tak berwarna, menjadi berwarna.

Vagina dilindungi oleh lapisan pelindung alami yang bersifat asam untuk membantu mencegah terjadinya infeksi. Lapisan ini dijaga oleh bakteri baik yang disebut lactobacillus dengan memecah glikogen yang terdapat di dalam lendir yang dikeluarkan vagina. Asam laktat atau asam susu kemudian diproduksi, lalu lingkungan asam terbentuk. Hal ini kemudian mendorong pertumbuhan lactobacillus, yang menjaga masuknya bakteri atau kuman berbahaya yang dapat menyebabkan infeksi pada vagina.

Tingkat keasaman normal vagina yang biasa diukur dengan satuan pH, sewajarnya berkisar diantara angka 3.8 – 4.2. Jika ada suatu faktor yang mengganggu tingkat keasaman ini, vagina tidak akan bekerja maksimal untuk mempertahankan dirinya. Lalu, terjadilah infeksi.

Ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk mengaja kealamian lingkungan daerah intim kita, yaitu:
1. Bersihkan daerah intim dari arah depan ke belakang, bukan sebaliknya, baik setelah BAK, BAB, atau berhubungan seksual. Tindakan ini dilakukan supaya tidak ada kuman dari anus yang terbawa ke daerah vagina. Selalu usahakan membasuh dengan air mengalir supaya kotoran dan kuman ikut terbawa oleh air.

2. Gunakan pakaian dalam mudah menyerap keringat
Bahan yang digunakan untuk pakaian dalam sebaiknya berbahan katun karena dapat menyerap keringat dengan baik, memberi sirkulasi udara yang baik sehingga daerah intim tetap dalam keadaan yang normal dan tidak lembab.

3. Hindari bahan-bahan berikut
• Tisu yang beraroma
• Tidak menggunakan deterjen dan pelembut pakaian yang beraroma kuat
• Terlalu sering berendam di air panas
• Makanan yang terlalu pedas

4. Atur pola makan dengan gizi yang seimbang, berolah raga secara teratur, dan hindari stress berlebih

Kebiasaan Baik Memberikan Hasil Yang Baik
Memang benar adanya vagina dapat membersihkan dirinya sendiri, dengan segala mekanisme secara alami, tapi ada kalanya kealamian lingkungan vagina terganggu karena beberapa faktor. Di saat mekanisme ini terganggu, kita memerlukan campur tangan ahli yang berpengalaman di bidangnya. Lactacyd adalah merek internasional yang sudah mendunia untuk urusan pembersih daerah intim. Sudah 30 tahun merek Lactacyd mengkhususkan diri dalam bidang ini dan tidak mengherankan jika menjadi merek kepercayaan perempuan dan dokter di seluruh dunia.

Beberapa waktu lalu, Lactacyd meluncurkan varian baru yang disesuaikan dengan kearifan lokal Indonesia. Bahan-bahan seperti susu, ekstrak sirih, dan ekstrak mawar diformulasikan menjadi Lactacyd Herbal yang membantu kita menjaga kesehatan daerah intim.

Sirih, adalah tanaman asli Indonesia yang dipercaya turun temurun dapat menjaga kesehatan daerah intim, juga membuat menjadi kesat.

Ekstrak mawar, yang diformulasikan secara khusus untuk merawat dan mengharumkan.

Susu adalah bahan alami yang mengandung asam laktat yang memang secara alami ada di daerah intim juga melembutkan daerah di sekitarnya.

Lactacyd Herbal tersedia dalam kemasan ukuran 60 ml dan 120 ml. Botol warna putih, dengan sentuhan warna hijau dari gambar daun sirih, dan warna merah dari kelopak mawar, membuat varian ini mudah dibedakan dari produk lainnya.

Saya membeli Lactacyd Herbal dengan ukuran 60 ml di mini market dekat rumah dengan harga sekitar 20ribu rupiah. Dan ukuran 120 ml dijual dengan kisaran harga 38ribu rupiah. Saya mencoba menggunakan Lactacyd Herbal ini sejak seminggu yang lalu dan efek yang saya rasakan adalah keseimbangan lingkungan alami vagina tetap terjaga, tidak menimbulkan iritasi, dan keharuman yang terjaga.

Cara penggunaan Lactacyd Herbal adalah
– Cuci tangan dengan bersih
– Tuangkan beberapa tetes Lactacyd Herbal
– Busakan ke area intim dengan gerakan dari depan ke belakang
– Biarkan 15 – 30 detik
– Basuh dengan air bersih lalu keringkan

Kenapa memilih Lactacyd Herbal?

Setiap bicara soal daerah kewanitaan, merek ini adalah pioneer di bidangnya, dan menjadi merek nomor 1 di dunia.

Lactacyd diformulasikan secara sangat hati-hati untuk membantu menjaga keseimbahan pH daerah intim, dan sudah dibuktikan secara klinis. Lactacyd direkomendasikan oleh dokter dan banyak wanita di berbagai penjuru dunia, karena selama 30 tahun lebih sudah menjadi produk terpercaya.

Selain itu, keamanan produk Lactacyd juga sudah terbukti lolos uji dermatologi sehingga produk Lactacyd aman untuk digunakan sehari-hari. Pembuatan Lactacyd juga dilakukan di pabrik yang sudah memenuhi standar global Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik (CPKB), yang menjadi jaminan semua produk sudah melewati tahap pengawasan yang ketat sebelum dipasarkan ke konsumen.

Dibuat dari bahan alami, disesuaikan dengan kearifan lokal budaya Indonesia. Terdapat kandungan daun sirih, ekstrak mawar, dan susu yang merawat dan menjaga daerah intim.

Menjadi Yang Aku Mau
Keputusan menjadi ibu rumah tangga saya ambil sejak menikah, mengabdikan diri sepenuhnya untuk suami dan anak-anak. Tetapi seiring waktu, keinginan untuk tetap berkarya dan menjadi diri sendiri, terus mendorong ke permukaan. Saya memutuskan untuk kembali aktif menulis, berusaha tetap menjadi individu dibalik peran ibu rumah tangga yang begitu sibuk. Saya berusaha menyisihkan waktu untuk sendiri dan menemukan kembali diri setiap tulisan yang saya tulis.

Dengan kesehatan daerah intim yang prima, kebutuhan individual itu bisa terdukung dengan baik. Pengalaman terkena infeksi jamur beberapa bulan yang lalu membuat saya banyak bersyukur dan lebih memperhatikan kesehatan daerah intim. Dengan rajin melakukan kebiasaan baik, menggunakan produk perawatan yang berkualitas dunia seperti Lactacyd Herbal, pola hidup yang baik, saya yakin, walaupun menjadi ibu rumah tangga, saya bisa tetap eksis di bidang yang memang saya sukai. Bukan berarti menyepelekan tugas utama, tetapi bagaimana saya bisa menyelaraskan diri dengan situasi yang ada, dan semoga saja bisa mengukir prestasi baik. Terima kasih Lactacyd Herbal, tetaplah menjadi sistem pendukung yang baik bagi para perempuan di Indonesia. Bersinarlah para perempuan Indonesia.

Sumber:
Pengalaman pribadi penulis
http://www.lactacyd.co.id/homepage
http://www.alodokter.com/jangan-cemas-begini-cara-mengatasi-keputihan

8 thoughts on “Bersinarlah Perempuan Indonesia Bersama Lactacyd Herbal

  1. Wah jadi catatan penting ini mba, ada beberapa hal yang kadang kita acuh padahal ini wajib kita perhatikan perihal area kewanitaan. Thanks for sharing ya, mba Susan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *