The Bellezza Suites, Permata Hijau: Review Hotel

The Bellezza Suites – Setelah rencana liburan akhir tahun yang berjalan kurang baik, dan sibuknya suami di beberapa kali akhir minggu, saya buka suara merencanakan liburan singkat sekeluarga di libur panjang kemarin. Kalau libur panjang begini, jalan ke Bandung atau Puncak biasanya macet luar biasa. Maka, dipilihlah liburan di dalam kota Jakarta saja. Setelah pilih-pilih berdasarkan bujet dan membaca hasil beberapa review, akhirnya kami memilih The Belleza Suites (TBS).Sengaja memilih tipe apartemen dengan pertimbangan luas ruangan dan juga tempat tidur. Sepertinya ukuran kamar hotel dan tempat tidur yang pas-pasan, kurang bisa mengakomodir keinginan kami. Kami memesan kamar melalui sebuah situs online booking ternama, kebetulan ada potongan 125k, untuk transaksi diatas 1 juta.

Kami jalan dari rumah di Bekasi dan memerlukan hanya sekitar 40 menit untuk sampai di tujuan. The Bellezza Suites ada tepat di depan ITC Permata Hijau. Kami masuk ke komplek Bellezza Shopping Arcade, hotel yang dituju ada di tower 2. Proses check in berlangsung lancar. Kami memesan kamar Family Suites, berada di lantai 11. Kesan pertama ketika masuk, adalah ruangan yang pengap dan agak bau. Ada 2 kamar tidur, 2 kamar mandi, ruang tamu, meja makan, ruang dapur, dan ruang mesin cuci. Kamar utama terdiri dari 1 bed ukuran queen, dan 1 bed ukuran single. Di kamar lainnya, hanya terdapat 1 bed single. Peralatan dapur yang  tersedia adalah kulkas, dispenser air dengan gallon, dan microwave. Jika menginap lebih dari 3 hari, kita bisa request kompor di ruangan, tapi karena kami hanya menginap 2 malam, yang tersedia hanya microwave.  Ada juga mesin cuci di ruang dekat dapur.

Sofa yang ada di ruang tamu terlihat kusam dan banyak lubang bekas rokok. Ujung meja makan sompal. Bangunan memang sudah terlihat berumur, dan renovasi yang dilakukan terlihat tanggung. List keramik di kamar mandi terlihat di tambal seadanya, sehingga membuat kesan berantakan. Kebersihan secara umum masih bisa dikatakan lumayan.

Tapi semua masih bisa ditolerir. Saya berpikir, you get what you pay. Apartemen lain yang lebih baru dengan luas dan fasilitas seperti ini dan terletak di pusat kota, sudah berharga hampir 2 kali lipatnya.

Hal yang saya suka di TBS adalah
1. Kolam renang yang luas, dan tersedia 2 jacuzzi yang masih bekerja dengan baik
2. Suasana tenang karena memang tidak begitu banyak tamu
3. Tersambungnya tower tempat menginap dengan Bellezza Shopping Arcade sehingga memudahkan untuk membeli keperluan jajan atau makan. Walaupun mall ini tidak begitu ramai tapi ada supermarket FH, beberapa gerai kopi yang terkenal itu, gerai pizza D, minimarket I dan beberapa toko lain yang bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari jika sedang liburan dan malas pergi menggunakan mobil.
4. Area terbuka yang cukup luas di lantai 5, termasuk jogging track. lapangan tenis, dan area playground (yang menurut saya salah penempatan karena berada disamping mesin yang berisik).

Area Kolam Renang
Area Olah Raga

The Bellezza Suites juga memiliki area olah raga di lantai 6, seperti lapangan bulu tangkis, meja ping pong, lapangan squash, gym, dan area latihan bela diri.

Outdoor Area

Salah satu guilty pleasure ketika liburan begini adalah breakfast buffet. Hari pertama kami turun sarapan sekitar pukul 09.30, kami hanya bertemu 3 orang disana. Hari kedua, karena janji mau berenang, kami sarapan jam 07.30, dan saya hanya bertemu 1 keluarga berisi 4 orang. Memang tingkat okupansi kamar sepi atau memang begini, saya juga kurang tahu. Tapi saya lebih senang yang begini, daripada yang ramai. Hanya terdapat beberapa pilihan menu seperti nasi dan lauk lengkap, bubur ayam, bubur kacang hijau, roti tawar, sereal seadanya, dan buah potong 2 jenis. Dibanding staycation yang kami lakukan tahun lalu di The Grove, pilihan sarapan termasuk minim.

Baca juga: The Grove Suites, Kuningan: One Day Staycation

Secara keseluruhan, saya dan keluarga menikmati liburan malas-malasan kami disini. Jika diberi nilai, saya akan memberi nilai 6.5 dari 10. Apakah saya akan kembali lagi kesana? Mungkin saja.

5 thoughts on “The Bellezza Suites, Permata Hijau: Review Hotel

  1. Kalau cari tempat inap promo soh saya lihat range harga dulu di pri****. Namanya cantik yaaa The Belleza Suites cuma sayangnya kurang OK sih. Nilai dari kamu gak sampai 7, huhu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *