Ini Dia 5 Tips Menggunakan Jaket Jeans Pria

jaket jeans priaSejarah mencatat perjalanan panjang jeans untuk bisa sampai di hari ini. Bahan pakaian dari denim yang awalnya dipakai para pakerja tambang ini sudah berevolusi menjadi salah satu pakaian paling popular di seluruh dunia. Bermula dari seorang pekerja yang meminta dibuatkan celana yang tidak mudah robek, kancing besi di celana jeans menjadi awal kesuksesan sebuah merek jeans. Sekarang, jeans bukan hanya dibuat celana, tetapi juga berbagai jenis pakaian, mulai dari rompi, kemeja, topi, dan juga jaket. Pemakainya pun tidak hanya didominasi kaum pria, tapi juga wanita dan anak-anak.

Perkembangan dan perhatian orang pada jaket jeans tidak terlepas dari pilihan berbagai macam bahan yang tersedia di pasar. Walaupun banyak pilihan model dan bahan, jaket jeans pria merupakan salah satu pakaian yang harus dimiliki karena alasan gaya yang tidak akan lekang oleh waktu. Jaket jeans pria termasuk salah satu pakaian klasik yang harus ada di lemari pakaian.

Dalam memakai jaket ini ada beberapa hal yang perlu diperhatikan supaya penampilan dan gaya pakaian tetap keren. Berikut adalah beberapa tips yang bisa dijadikan referensi.

1. Kecocokan warna atasan dan juga bawahan,
Sebenarnya hampir sama dengan cara Anda memilih jenis bawahan yang pas untuk digunakan pakaian lain, padu padan warna memegang peran penting dalam berpakaian. Jaket jeans pria biasanya tersedia dalam warna biru muda dan biru tua, atau hitam. Gunakan bawahan dengan warna yang tidak sama dengan warna jaket jeans Anda. Jika jaket anda berwarna biru muda, bermainlah dengan warna netral seperti hitam, biru tua, atau coklat.

2. Model bawahan simpel,
Anda bisa memilih bawahan yang simpel saja dalam menggunakan jaket yang satu ini sebab akan terlihat lebih keren karena memang penggunaan jaket yang satu ini lebih mampu memberikan kesan santai. Kesan santai membuat kita cenderung menggunakan bawahan yang tidak berlebihan.

3. Bagian dalam atasan yang sederhana,
Anda juga sebaiknya mengenakan dalaman yang sederhana dan jangan sampai pakaian dalam atau berupa kaos yang digunakan memiliki banyak gambar. Gunakan saja kaos atau kemeja polos, atau dengan motif sederhana yang tidak terlalu besar. Anda tidak ingin terlihat terlalu ramai dengan padu padan motif yang bersamaan.

4. Aksesori,
Pastikan juga Anda memilih aksesori yang tepat sebab bisa nilai tambah untuk penampilan Anda. Untuk itu pastikan saja tidak berlebihan dalam memilih aksesori. Topi, bandana, atau syal bisa dipadankan dengan jaket jeans, tapi pilih salah saja salah satu, supaya tetap menjaga kesan simple dan tidak berlebihan.

5. Pilihan model jaket,
Walaupun jaket jeans termasuk pakaian klasik, banyak juga modifikasi yang bisa diterapkan oleh produsen jaket. Modifikasi jaket dengan kerah atau tanpa kerah, jaket dengan tudung kepala atau tidak, jaket dengan kantong atau tanpa kantong, dan lainnya, yang tersedia di pasaran. Apapun model yang Anda pilih, pastikan jaket sesuai dengan bentuk tubuh dan juga gunakan ukuran yang pas, sehingga bisa menunjang penampilan.

Terlepas dari semua itu, kenyamanan adalah tetap yang utama. Gunakan pakaian yang membuat kita nyaman supaya bisa melakukan aktivitas dengan baik dan menghasilkan karya yang baik pula.

3 thoughts on “Ini Dia 5 Tips Menggunakan Jaket Jeans Pria

  1. Suamiku walau nggak sering pakai jaket, punya satu jaket jeans yang disayang banget 🙂
    Karena dari merek terkenal dan dibeli dengan hasil gajinya saat pertama kerja. Jaket sejarah katanya 😀

    • Susan says:

      Makpuuhh…kaget aku dikomen subuh2. Iyaa..nilai historiknya yang paling disimpen. Kalau suamiku gitar, walupun udah kelelep banjir, gitar pertama yang beli pake gaji sendiri, masih disimpen sampe sekarang.
      Terima kasih mampirnya ya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *