Tips Memilih Baju Hamil Kerja yang Nyaman Dipakai

baju hamil kerjaMemasuki masa kehamilan, mulai banyak aturan yang dibebankan kepada wanita, mulai dari menjaga aktivitas, makanan hingga memperhatikan jenis pakaian yang digunakan. Tak bisa sembarangan, memang harus mulai pilah-pilih jenis busana mana saja yang nyaman dipakai dan tidak. Walaupun hanya pakaian ternyata dampaknya juga sangat berpengaruh terhadap kandungan yang sedang dijalani. Mungkin bukan masalah bagi ibu rumah tangga yang biasa tinggal di rumah, tetapi untuk wanita bekerja, hal ini menjadi sangat penting dan krusial. Wanita bekerja harus tahu baju hamil kerja seperti apa yang cocok untuk dikenakan.

Pakaian kantor untuk wanita hamil sebenarnya tak jauh berbeda dengan yang biasa dikenakan, hanya mungkin sekarang ini Anda harus lebih selektif dalam pemilihan bahan. Salah satu ciri utama yang diakali oleh wanita yang tengah hamil diantaranya adalah suhu badan yang kian meningkat atau lebih tinggi dari sebelumnya, serta perubahan fisik yang semakin lama bertambah semakin berisi, khususnya pada bagian-bagian tertentu seperti perut dan juga payudara.

Otomatis busana yang biasanya dikenakan sudah tak bisa lagi digunakan sejalan dengan pertambahan berat badan tersebut. Wanita hamil hendaknya mulai mengganti dengan baju yang lebih longgar dan juga nyaman dipakai. Untuk usia kandungan 1 hingga 3 bulan pertama perubahan bentuk fisik belum banyak terjadi, sehingga masih bisa tetap nyaman menggunakan busana yang biasanya dipakai. Tetapi, biasanya setelah memasuki bulan ke empat dan seterusnya, bagian perut sudah mulai membesar dan tidak bisa lagi menggunakan pakaian yang biasa. Sekarang, banyak pilihan baju hamil  kerja yang nyaman  dan bergaya untuk dicoba. Beberapa pertimbangan berikut mungkin bisa membantu untuk menentukan pilihan tersebut,

  1. Gunakan celana panjang kain atau rok, dengan ukuran lebih besar dibandingkan dengan ukuran normal ketika sedang tidak hamil. Pertimbangan ukuran ini sangat penting, karena seiring peningkatan berat badan, aktivitas bekerja di kantor juga harus tetap nyaman, dan tidak mengganggu pergerakan atau mobilitas ibu hamil.
  2. Gunakan bump band, yaitu kain elastis yang fungsi utamanya menopang perut supaya lebih ‘kokoh’ dan nyaman di posisi seharusnya. Ada kalanya ketika ibu hamil masih bisa menggunakan pakaian biasa tapi sudah tidak bisa terkancing pada bagian perut, tetapi masih terlalu besar untuk pakaian hamil, atau kaos kesayangan yang tidak lagi bisa menutupi perut, maka bump band menjadi pilihan untuk menutupi bagian perut sebelum menggunakan pakaian tersebut.
  3. Gunakan celana panjang dengan bagian pinggang yang rendah, jenis celana semacam ini juga akan membuat Anda merasa lebih nyaman ketika akan bekerja.
  4. Gunakan pakaian dengan bahan yang ringan, seperti diantaranya adalah satin, bahan dari kain katun, kain-kain semacam ini juga mampu menyerap keringat secara lebih baik, sehingga tak merasa kegerahan ketika menggunakannya semasa hamil.
  5. Gunakan atasan yang panjang. Khusus bagi wanita yang berhijab lebih mudah lagi memilih busana kerja yang nyaman dipakai semasa hamil ini, seperti diantaranya adalah baju panjang yang di padupadankan dengan celana kain nyaman dan juga jilbab yang senada, selain juga menyamarkan bentuk perut Anda.

Bukan masalah memang bekerja ketika hamil, asalkan tetap bisa membatasi aktivitas, sehingga buah hati yang dikandung juga tetap bisa dalam kondisi yang sehat. Baju hamil kerja ini banyak dijual di pasaran, cari pilihan model yang cantik sesuai dengan kebutuhan Anda.

2 thoughts on “Tips Memilih Baju Hamil Kerja yang Nyaman Dipakai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *