Mengapa Fashion Wanita Lebih Trend Daripada Pria? Berikut Alasannya!

fashion wanitaDunia fashion kini menjadi salah satu jenis industri yang paling banyak diminati oleh banyak orang terutama kaum perempuan atau wanita. Semua orang tahu bahwa fashion wanita adalah salah satu jenis fashion yang sangat cepat berubah trend-nya dan menjadi kiblat untuk perempuan yang memang ingin tampil modis dan up to date. Daya kreativitas perempuan memang tidak terbatas dan banyak hal yang bisa digali dari penampilan perempuan. Untuk itu tidaklah heran jika banyak hal yang bisa dijadikan bahan untuk dikembangkan dan dijual dalam dunia fashion terutama untuk perempuan.

Berikut ini beberapa alasan mengapa pada akhirnya dunia fashion lebih banyak dikaitkan dengan dunia perempuan atau wanita:

1. Wanita sangat memperhatikan penampilan,
Karena pada dasarnya perempuan menyukai untuk selalu tampil dan terlihat oke, demi orang lain terlebih lagi untuk kepercayaan diri sendiri. Hal ini bisa dimulai dari ujung kepala hingga ke ujung kaki. Setiap aspek penampilan memerlukan perhatian khusus, dan ini diketahui betul oleh para pelaku industri fashion, sehingga hal ini menjadi komoditas yang tidak terbatas untuk dikembangkan dan dijual. Jadi, tidak heran jika dunia fashion perempuan lebih mendominasi daripada fashion untuk laki-laki.

2. Pilihan fashion untuk wanita memang banyak,
Mulai dari pakaian santai, resmi, semi resmi, gaun malam, belum lagi pakaian berdasarkan kebutuhan musim, ada banyak sekali pilihan fashion untuk wanita. Belum lagi ditambah kreasi dari masing-masing perancang busana yang bisa terinspirasi dari apapun, sehingga tersedia berbagai macam model pakaian, hanya perlu mencari yang tepat dengan selera pribadi masing-masing.

3. Inspirasi trend fashion untuk wanita lebih bervariasi,
Belakangan banyak bermunculan desainer-desainer dari kalangan perempuan muda yang membawa trend baru pada industri fashion secara global. Pemikiran dan ide yang didapat dari berbagai hal seperti kearifan lokal, penggunaan bahan dasar yang tidak umum, atau hal lain menjadi inspirasi dan ciri yang akhirnnya menjadi signature style bagi para desainer baru.

4. Model perempuan lebih banyak,
Tubuh perempuan memang diidentikkan dengan keindahan sejak jaman dulu, dan oleh sebab itulah banyak perempuan yang terobsesi dengan profesi sebagai model. Gambaran kehidupan para model yang selalu dikelilingi oleh keindahan, serta kompensasi ekonomis yang mumpuni menjadi daya tarik luar biasa untuk para remaja perempuan. Kemampuan perempuan untuk memperagakan keindahan yang terkandung pada fashion tertentu dirasa lebih menarik daripada model laki-laki.

Sumber: SketsaMode.com

2 thoughts on “Mengapa Fashion Wanita Lebih Trend Daripada Pria? Berikut Alasannya!

  1. Dulu aku pernah punya outlet busana batik mungil di sebuah mall tapi cuma tahan 2 tahun karena capek ngikuti perkembangan modenya yg harus diperbaharui tiap 3 bulan biar “kelihatan”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *