Indah Nuria: Dari Lampung ke Penjuru Dunia

copy-of-indah-nuriaUngu.
Itu yang mampir duluan di mata ketika mengunjungi blog yang dimiliki oleh seorang perempuan hebat bernama lengkap Indah Nuria Savitri ini. Warna yang kuat ini sepertinya memang cocok jika kita mengenal lebih jauh sosok beliau. Saya mengenal mba Indah ketika kami mulai bergabung di sebuah grup WA, sebelumnya saya hanya tahu dari tulisan-tulisan di blognya mengenai kanker payudara. Ya, beliau seorang penyintas penyakit ini.

Dari pengalamannya ini, mba Indah menuliskan perjalanan selama sakit dan harus menjalani pengobatan di negeri orang, karena memang pekerjaan beliau sebagai seorang diplomat. Semangat untuk sembuh yang membara membuat mba Indah berjuang tanpa kenal lelah. Jatuh bangunnya selama pengobatan diceritakan di tulisan sehingga bisa membantu orang lain yang sehat maupun yang mengalami penyakit serupa. Dan dari tulisan tentang perjuangan inilah, saya rasanya malu. Terkadang saya masih banyak mengeluh tentang hal-hal kecil di rumah, dan tulisan-tulisan mba Indah, mengingatkan saya untuk lebih banyak bersyukur, dan lebih lagi setiap saat.

Foto dari akun FB Indah Nuria
Foto dari akun FB Indah Nuria

Lucunya, kami berasal dari kota yang sama. Saya juga baru tahu dari grup kalau mba Indah ternyata juga dari Lampung. Saya pernah berkeinginan bertanya tentang dimana sekolahnya dulu, dan hal-hal lain yang rasanya lumrah ditanyakan ketika bertemu seseorang yang berasal dari kota yang sama. Namun, hal itu tidak pernah sengaja dilakukan. Sampai akhirnya, malam ini saya menjelajah blog mba Indah dan rasanya kok saya tahu Indah yang ini. Di sebuah artikel yang diikutsertakan dalam sebuah giveaway, mba Indah menceritakan perjalanan beliau selama di Lampung dan akhirnya memutuskan untuk menjadi seorang diplomat. Disana juga mba Indah menuliskan kalau pernah menjadi seorang penyiar radio. Lalu, ingatan saya melayang ke sebuah radio di Lampung, yang penyiarnya menjadi salah satu idola saya, yang rajin saya dengarkan hampir setiap hari. Namanya sama, Indah juga. Saya ingat di setiap siaran, beliau sering mengucapkan kata ‘munchkin’, dan saya juga menemukan kata ini di blog My Purple World. Dan sepertinya, saya mulai yakin, bahwa ini adalah mba Indah yang sama. Yang suaranya ketika saya SMP dan SMA  dulu sering menemani saya lewat udara, dan memainkan request lagu-lagu kesukaan saya kala itu. Betapa dunia itu kecil.

Jika diibaratkan alat serbaguna, mba Indah rasanya cocok jika dibandingkan dengan pisau Swiss Army itu. Semua tersedia dalam satu paket. Semua pengalaman mba Indah menjelajah negara-negara diabadikannya lewat foto-foto yang luar biasa indah. Kesukaan mba Indah akan makanan dan betapa bangganya beliau dengan kain Tapis Lampung, ditunjukkan lewat apa yang dipilih dan digunakan dalam pakaiannya. Kekuatan mba Indah sebagai seorang perempuan sekaligus ibu dari 2 orang anak, sudah tidak diragukan lagi dari cerita perjalanan hidupnya. Semua paket lengkap ada di mba Indah. Semoga mba Indah selalu diberikan kesehatan dan juga kebahagiaan bersama keluarga, dan terus menjadi inspirasi untuk perempuan-perempuan di tanah air.

Blog: My Purple World

FB Account: Indah Nuria

Twitter : @indahnuria

10 thoughts on “Indah Nuria: Dari Lampung ke Penjuru Dunia

  1. senengnya… udah lama mendengar suaranya mba Indah lewat radio, malah menjadi teman sesama blogger dan sama2 di satu arisan link pula 🙂

  2. Tetangga sedaerah ya ternyata Mba’, membaca cerita perjuangan para survivor kanker kadang emang bikin malu sendiri, rasanya keluhan selama ini nggak sebanding..
    🙁

    • Susan says:

      Emang, mba. Tulisan2 penyintas kanker itu benar2 menginspirasi yang sehat maupun yang sakit.

  3. Mba Susaaaan…dirimu dari Lampung? Oyaaaa…aku lahir dan besar di sana..dulu di Yudhistira FM dan sering jadi MC :)..SMP 2 Tanjung Karang, SMA 2 Tanjung Karang et akuntansi FE UNILA hehehe…aaah duniaaaa memang imuuut ya! So happy to meet you again here 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *