Jika Saja Dulu Sudah Mengenal #GSAstraDelivery

gsastradeliveryDekat Hati – Saya tumbuh dan besar di lingkungan perbengkelan. Bengkel mobil tepatnya. Kakek saya adalah teknisi mesin mobil otodidak yang memiliki bengkel kecil-kecilan di depan rumah. Dari 7 anak kakek, semua ketiga anak laki-laki, mengikuti jejak kakek menjadi teknisi mesin mobil. Mama saya adalah anak perempuam tertua, yang kebetulan juga dinikahi oleh seorang teknisi mesin mobil. Ya, papa saya juga montir otodidak, yang akhirnya seiring perjalanan bisa beranjak menjadi seorang pemilik bengkel perbaikan bodi mobil. Saya, setelah beres kuliah sempat membantu Papa di bengkel selama 4 tahun, dan sedikit banyak juga memiliki pengetahuan soal mobil. Setidaknya, saya jadi tahu nama-nama parts mobil mulai dari yg besar sampai yang kecil. Dari bagian luar yang terlihat, sampai bagian dalam yang tidak terlihat.

Saya pun menikah dan pindah ikut suami tinggal di Bekasi. Suami saya tidak termasuk dalam penggemar bagian teknik, ia lebih menguasai bidang angka dan musik. Dua tahun lalu, kami difasilitasi mobil oleh pihak kantor suami. Pekerjaan suami yang menuntut untuk bisa mobile membuat kendaraan roda empat menjadi pilihan utama untuk mengantarnya kemana-mana. Situasi jalan di Jakarta sungguh amat tidak bersahabat untuk pengendara, baik mobil dan motor. Macet luar biasa dimana-mana, tanpa kenal waktu. Mobil yang dipakai pun harus rajin dirawat jika tidak ingin mengalami hal buruk karena kurang perawatan. Bayangkan mobil harus bekerja dan ada di jalanan paling cepat 4 jam setiap hari untuk mengantar suami pulang pergi kantor. Jadi, setiap kali suami mendengar suaran yang tidak wajar di mobil, ia akan menanyakan saya apa kira-kira penyebabnya. Atau jika mobil bermasalah, saya adalah orang pertama yang akan ditelpon. Padahal, ilmu permobilan saya cuma sebatas nama parts. Lalu, saya pun menelpon sang Guru Besar, yaitu Papa, untuk mencari jawaban dan pencerahan.

Beberapa bulan lalu, saya sudah bilang ke suami, aki mobil sepertinya sudah harus diganti. Saya sering menggunakan mobil untuk mampir ke pasar atau mini market, dan saya sudah merasa pada saat menyalakan mesin mobil agak tersendat, walaupun bisa langsung menyala. Suami masih terlalu sibuk dengan jadual kerjanya, sehingga menunda untuk pergi ke bengkel. Servis besar sudah jatuh tempo seminggu sebelumnya. Dan hari itu, suami ada janji meeting di daerah Kelapa Gading, ia sudah rapi dan siap berangkat. Seperti biasa, kami berpelukan sebelum ia berangkat kerja. Kunci mobil, hp, tas, sudah siap. Ketika mencoba menyalakan mobil, tidak ada sambaran api ke mesin, hanya bunyi ctak-ctak saja yang terdengar. Kami berpandang-pandangan, sudah tahu jawaban masalah yang terjadi.Cerita dilanjutkan dengan kesibukan suami yang kelimpungan pergi untuk membeli aki di pagi hari, dan kebanyakan toko atau bengkel masih tutup. Berantakan jadinya jadual seharian, meeting penting yang harusnya tepat waktu terpaksa dibatalkan.

Betapa hal-hal kecil tidak boleh dianggap remeh. Menunda adalah hal yang memang sebaiknya tidak dilakukan. Andai saja waktu itu kami sudah mengenal layanan #GSAstraDelivery dari Shop and Drive, yang ternyata bisa mengantarkan dan memasang aki dengan layanan 24 jam. Iya, 24 jam! Setelah mengetahui info ini, saya langsung cerita ke suami dan memintanya menyimpan nomor #GSAstraDelivery 15-000-15 di telepon genggamnya, sehingga jika terjadi hal seperti ini ketika di jalan, ia bisa segera menghubungi pihak Shop n Drive. Layanan ini sudah ada hampir di seluruh Indonesia, sehingga jika sedang liburan pun tidak perlu khawatir soal aki ngadat.

shop-and-drive-service shop-n-drive-coverageSaya mencoba menelpon ke nomor tersebut untuk mengetahui informasi apa yang dibutuhkan jika ingin membeli aki di Shop and Drive. Saya mendapat respon yang baik dan ramah dari pihak Shop and Drive. Saya bertanya dan mereka menjelaskan bahwa saya hanya harus menginformasikan data-data seperti nama, jenis dan merk kendaraan, warna, nomor polisi, dan tahun pembuatan. Data ini akan disimpan di data base Shop and Drive untuk keperluan garansi. Mereka akan mencarikan cabang Shop and ย Drive terdekat dari alamat pengantaran, untuk memperpendek waktu antar. Untuk pembayaran, kita bisa memilih untuk membayar dengan cash, kartu kredit, atau kartu debit. Salah satu keunggulan membeli aki di Shop and Drive, aki lama kita bisa di trade in dan dihargai 8%, sehingga mengurangi harga aki baru yang dibawa oleh teknisi.

Jika saja saya dan suami mengenal layanan #GSAstraDelivery lebih cepat, semua kegiatan seharusnya bisa dilaksanakan tanpa halangan, dan kami tidak harus kelimpungan kesana kemari untuk urusan aki yang ngadat di waktu tak terduga.

Shop n Drive sedang mengadakan Kompetisi Bercerita Shop and Drive – #GSAstraDelivery dengan total hadiah sebesar 21 juta. Periode lomba mulai dari 17 Oktober sampai 30 November 2016. Ayo, ikutan!

17 thoughts on “Jika Saja Dulu Sudah Mengenal #GSAstraDelivery

  1. Jika saja saya dan suami mengenal layanan #GSAstraDelivery lebih cepat, ……
    Ini berbau penyesalan deh kalimatnya. Buhuahahahah…. iya.. penyesalan datang selalu di belakang. Kalau di depan mah namanya pendaftaran.

    Nice Info Mba Susan.

    • Susan says:

      Iyaa… jadi menyesal karen gak lebih cepet kenal shop n drive..keburu kelimpungan mba ๐Ÿ˜Š

  2. Waaah, dengan adanya shop n drive jadi lebih memudahkan ya kalau ada masalah aki, hiks…mba susan keren ngerti mesin, kalau saya nggak ngerti apa-apa

  3. pokoke sekarang emak emak kalau jalan2 tak usah takut ya…suami jg jgn galau kalau si emak nyetir sendiri hehehe ada shop&drive

  4. Hari gini emang betul-betul dimanjain banget dengan serba praktis. Sampe spare parts ada layanan deliverynya. Hehehe Saya juga pake shop n drive.

  5. Emang apa – apa yang serba delivery itu serba memudahkan. Thanks to Shop N Drive yaaa. Soalnya kalau aki mati itu sedih banget hiks T_T

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *