Tips Menjual Rumah Mungil di Lahan Terbatas

tips menjual rumah mungilTips Menjual Rumah Mungil di Lahan Terbatas РAda yang berpikir rumah dijual di Depok ideal itu berupa lahan yang luas yang bisa diperuntukan sebagai rumah utama dan sebagian lagi untuk taman bermain anak-anak. Kenyataannya, lahan yang tersedia semakin hari semakin terbatas. Keterbatasan lahan dewasa ini seringkali merupakan kendala bagi perumahan masa kini. Konsekuensi dari keterbatasan lahan ini membuat tempat tinggal semakin sempit dan bangunan rumah pun semakin mungil. Di samping itu, pola hidup yang menuntut kecepatan dan kepraktisan membuat kita cenderung memilih dan membeli rumah jadi yang dibuat oleh pengembang atau developer perumahan dengan denah serta bentuk fisik bangunan yang sudah tersedia. Dengan kata lain kita harus menyesuaikan diri dengan kondisi rumah yang ada.

Para marketing perumahan pun berlomba memasarkan rumah mungil dengan beberapa fungsi yang coba dimaksimalkan. Tentu butuh tips menjual rumah mungil yang tepat agar konsumen puas dengan rumah yang didapatkannya. Untuk itu perlu diperhatikan beberapa hal berikut ini untuk memenuhi tuntutan dari beberapa segi:

1. Segi fungsi.

Rumah mungil berfungsi sebagai wadah sehat, aman, dan tetap nyaman untuk setiap kegiatan penghuni rumah. Misalnya beristirahat, berkumpul bersama keluargan, dan lain-lain.

2. Keindahan atau segi estetika.

Tuntutan fungsi-fungsi di atas sebaiknya tercapai dalam desain yang indah, selaras, dan harmonis, sehingga menambah kenyamanan penghuninya. Walaupun keindahan ini bersifat subjektif, tapi sebagai penjual tetap harus memperhatikan keindahan dari rumah mungil yang akan kita jual agar pembeli puas sejak pertama kali melihat penawaran yang kita buat.

3. Lokasi yang strategis.

Pemilihan lokasi ini menjadi sangat penting, terlalu jauh dari pusat kota tidak akan baik tetapi terlalu dekat juga ternyata tidak baik. Terlalu jauh membuat akses mobilitas warga terbatas karena harus menempuh jarak yang jauh ke lokasi tempat bekerja. Demikian juga dengan jarak yang terlalu dekat dengan pusat kota yang akan membuat suasana perumahan tidak kondusif karena bisingnya kendaran atau hal lainnya. Pilihlah lokasi yang tidak terlalu jauh tetapi juga tidak terlalu dekat dengan pusat kota.

4. Pilih segmen keluarga muda.

Pasangan keluarga muda cocok untuk target penawaran rumah mungil yang menarik. Keluarga muda biasanya masih dinamis sehingga belum perlu rumah dengan lahan yang terlalu luas. Pertimbangan harga juga mungkin akan menjadi faktor utama dalam membeli rumah dengan ukuran kecil, yang pastinya akan lebih murah daripada rumah berlahan luas.


Keempat tips menjual rumah mungil di lingkungan terbatas ini bisa menjadi referensi untuk para penjual rumah yang sedang mencari konsumen. Kerja keras, promosi di media sosial akan menambah ketertarikan calon konsumen pada produk perumahan yang anda tawarkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *