Mari Membandingkan di Priceza

mari-membandingkandi-pricezaMari Membandingkan Dengan Priceza – Anak saya yang sulung, Abby, baru duduk di kelas 2 SD. Ada beberapa kali, ia mendapat tugas dari gurunya untuk mencari gambar dari internet sesuai dengan tema yang diajarkan di sekolah. Untuk urusan mencari, kami dengan mudah memasukkan keyword di mesin pencari dan mendapatkan hasil. Saya akan menemani dia memilih gambar yang tepat dan saya akan menyimpannya. Lalu, masalah pertama datang ketika kami harus mencetak gambar tersebut. Kebetulan kami tidak memiliki printer di rumah jadi untuk mencetak kami harus pergi ke sebuah kios yang memang menerima jasa cetak foto atau gambar, yang berada lumayan jauh dari rumah. Masalah kedua yaitu saya harus membawa Abby dan juga adiknya Nolan, 17 bulan, untuk naik becak kesana, dan jika beruntung sesampainya disana bisa langsung dilayani. Tetapi jika sedang apes, saya harus mengantri lumayan lama karena memang cuma satu komputer yang tersedia. Haduuuh, repot banget harus menunggu lama di kios yang kecil, sementara Nolan sedang hobi berlari, melompat, menjelajah, dan tidak bisa diam. Ah, saya pikir, saya harus punya printer di rumah, walaupun hanya yang sederhana, asal bisa mencetak gambar dan bisa menghilangkan ribetnya nge-print di tempat biasa.

Dan, sampailah saya di hari Minggu yang lalu, nama saya keluar di arisan RT. Saya memang sempat berpikir untuk membeli printer jika saya menang arisan. Saya tidak mau direpotkan dengan urusan kesana kemari mencari printer dengan dua bocah yang harus ikut. Pilihan saya adalah belanja online. Ya, belanja online memang salah satu perkembangan teknologi revolusioner yang amat sangat membantu ibu-ibu seperti saya. Dan, membandingkan harga untuk mendapatkan yang termurah adalah salah satu insting yang memang sepaket diberikan untuk perempuan.

Ada sebuah tempat yang saya rasa memang dibuat untuk mengakomodir insting ini, namanya adalah Priceza. Sebuah perusahaan yang dimulai di Thailand tahun 2010 melihat celah yang baik sekali pada perilaku konsumen yang memang menginginkan harga terbaik sebelum membelinya. Respon yang baik dari para pembelanja online membuat Priceza melebarkan sayap ke negara lain, yaitu Indonesia ditahun 2013, serta Filipina, Vietnam, Malaysia, dan Singapura ditahun 2015. Priceza juga menguatkan pondasi dengan mengakuisisi perusahaan investor Hubert Burda Media, dan siap untuk menjadi perusahaan raksasa dibidang teknologi.

info-graphic-2
Priceza membantu saya untuk bisa membandingkan harga printer yang ditawarkan oleh berbagai toko online. Saya memiliki bujet untuk belanja printer ini dikisaran harga 1juta sampai 1,5juta rupiah. Priceza memberikan banyak sekali fitur untuk kita bisa mendapatkan harga dan penawaran yang terbaik. Saya mencoba melihat printer, dan printer Canon Laser Jet LPB 6030 sudah cukup mumpuni untuk kebutuhan di rumah. Saya memasukan item tersebut pada kolom pencarian di Priceza, dan saya langsung mendapatkan harga perbandingan dari berbagai toko yang tersedia.

screen-shot-2016-09-24-at-1-23-53-am
Situs Priceza memungkinkan kita untuk melihat barang yang sama dari beberapa toko online. Nah, saya tinggal memilih toko mana yang menyediakan servis sesuai dengan keinginan kita, seperti metode pembayaran, pengiriman, informasi detail produk, dan lain-lain. Dengan adanya situs pembanding seperti ini, akan banyak sekali menghemat waktu saya yang memang cuma bisa online dengan damai ketika anak-anak sudah tidur. Kalau saya saja merasakan efektifnya situs ini, saya yakin jutaan ibu-ibu yang seperjuangan dengan saya juga pasti setuju. Selamat membandingkan dan menimbang yaa..

7 thoughts on “Mari Membandingkan di Priceza

    • Susan says:

      Hai mba Tita, terima kasih mampirnya. Iya, situs begini membantu sekali buat belanja online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *