Kenalkan, Ratu… Sang Peternak Blog

Kenalkan, Ratu.Sang Peternak BlogSemua teman di grup arisan link Blogger Perempuan kelompok 6, memang baru saya kenal. Dan pada kesempatan ini, saya berkesempatan mengenal lebih jauh seorang sosok perempuan bernama Ratu. Ratu memiliki hobi beternak blog. Ada 4 blog yang sekarang ini dikelolanya. Tiap blog memiliki temanya masing-masing, sehingga bisa lebih terorganisir dalam menuangkan ide menulis. 

Ratu adalah seorang ibu dari seorang orang anak yang memanfaatkan waktunya untuk menulis dan menjadi seorang mystery shopper. Ya, mystery shopper. Saya juga baru tahu ketika pemilik blog akuratu.com ini menuliskan pengalamannya melakukan kegiatan ini dan berbaik hati membagikan ceritanya disini. Kegiatan ini sepertinya sepele, tapi untuk dunia marketing, mystery shopper merupakan salah satu ujung tombak untuk membuat analisa dan strategi pemasaran yang tepat untuk kliennya.

Sama seperti saya, ternyata Ratu juga pernah kursus bahasa Mandarin selama 2 tahun. Saya yang memang keturuan Tiong Hoa, kok ya merasa malu, karena saya memang tidak bisa bicara Mandarin. Menurut saya, Ratu adalah orang yang berwawasan luas karena tidak menutup diri untuk mempelajari bahasa asing, khususnya Mandarin, yang boleh dibilang agak jarang diminati. Mungkin jika berkesempatan bertemu nanti, kita bisa nostalgia belajar bersama ya, Ratu. Dan karena kursus inilah, timbul keinginan Ratu untuk bisa mengunjungi The Great Wall of China. Tidak ada yang tidak mungkin kan?

Salah satu blog Ratu adalah Bensya Family yang banyak mengulas tentang urusan perempuan termasuk di dalamnya kehamilan, mpasi, menyusui, asuransi kesehatan, dan tentu saja Arman, jagoan kesayangannya. Ratu merupakan blogger yang cukup konsisten, bisa dilihat dari kapan ia mulai membuat blog, yaitu tahun 2004, tetapi yang mulai rapi terarsip mulai tahun 2009. Ini hal penting untuk saya. Saya juga mulai menulis di blog ditahun yang sama, tetapi baru mulai rajin memberdayakan blog Agustus tahun lalu.

Tapi saya yakin, tak ada pernah kata terlambat untuk belajar dan memulai sesuatu yang baik. Saya tuh salut dengan teman-teman yang rajin update soal kehamilan atau perkembangan bayi. Salut karena kegigihan untuk berbagi cerita mengalahkan lelah dari mengurus anak, yang mana sulit untuk saya lakukan. Saya hanya sesekali meng-update perkembangan bayi, kecuali lewat foto di media sosial. Membaca cerita Ratu tentang pengalamanya kontrol kehamilan, melahirkan, menyusui, membuat saya hanya mengangguk-angguk setuju. Perjuangan yang sama dari setiap ibu, dan saya juga merasakan apa yang Ratu tuliskan di blognya.

Semoga Ratu bisa lebih banyak menelurkan blog-blog lain yang memberikan manfaat dengan tulisan-tulisannya.

Sukses ya, Ratu!

Screen shot 2016-04-15 at 11.13.48 PM
sumber foto dari sini

 

 

 

 

8 thoughts on “Kenalkan, Ratu… Sang Peternak Blog

  1. ratusya says:

    Mbak Susan, aku sebenernya bingung loh. Jadi yg berdarah batak itu dikau atau suami?

    Iya, dulu aku tertarik banget sama Bahasa Mandarin, apalagi hanzi nya, isshhh seruuuu. Aduh sekarang udah lupa euy.

  2. Aw aw aw mbak Susan. Makasihhhh banyak reviewnya.
    Iya, baru ngeh perjuangan jadi ibu itu, sesuatu!
    Salam hangat sesama ibu Bekasi. Hihihi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *