Saya Pilih Casual Style, Kamu?

Blog Dekat Hati – Gaya berpakaian adalah efek bawaan dari kepribadian kita. Sejauh mana kita menutupi tubuh kita dengan gaya  sentuhan kepribadian masing-masing, adalah murni hak kita sendiri. Jika kita suka dan nyaman dengan gaya kasual, maka berpakaianlah demikian. Jika suka dan nyaman dengan gaya yang agak nyentrik dan nyeleneh, silahkan saja. Atau jika suka dan nyaman mengkreasikan gaya berpakaian yang mengikuti mode, lakukan saja. Toh itu baju kita sendiri, tubuh kita sendiri, selama tidak membuat orang lain tidak nyaman tentunya (tapi, keputusan ada di tangan sendiri, sih).

Saya, sejak dulu, adalah perempuan yang tidak begitu suka hal-hal yang terlalu ‘girly’. Sampai sekarang, saya tidak bisa cara mengulaskan eye shadow dan eye liner dengan baik. Sampai sekarang, pakaian yang mendominasi lemari saya adalah kaos dan celana panjang. Tas make up saya hanya berisi bedak, lipstik, eye liner, dan blush on yang jarang sekali saya pakai. Jika kebanyakan teman-teman saya berganti-ganti tas, saya cuma punya beberapa tas dan itupun tas tangan besar yang bisa untuk menampung baju ganti anak-anak dan popok.

Tapi, semenjak menjadi Ny. Tobing, saya merasakan ruginya tidak bisa dandan sendiri, karena di acara adat Batak, akan terasa canggung dan aneh jika saya berkebaya cantik tetapi tidak berdandan. Sementara, jika setiap acara harus pergi dandan ke salon, waduhh, bisa runyam juga urusan dompet. Dan karena itu, saya pelan-pelan belajar ke adik saya yang memang pintar dandan, melihat video make up, dan terus berlatih.

Saya merasa nyaman dengan berpakaian kasual. Bukannya tidak ingin menjadi cantik seperti perempuan lain yang memang menyenangi gaya berpakaian yang up to date dan stylish, tapi saya rasa, jika sendiri merasa nyaman, maka aura yang tertampil adalah kepercayaan diri. Apapun gaya berpakaian yang dipilih, selama menjadi diri sendiri, adalah faktor terpenting. Tidak berusaha menjadi orang lain agar sekedar dibilang up to date.

Fashion

Dari sekian banyak pakaian, celana jeans adalah satu-satunya yang bisa membuat dada saya berdesir karena ingin. Saya selalu lemah jika melihat celana jeans yang keren. Tidak perlu yang mahal dan bermerek, selama celana itu bisa membuat saya keren di pikiran saya sendiri, saya pasti segera menyusun anggaran untuk itu.

Kemarin saya main ke sebuah situs online yang kategori denimnya berhasil membuat saya jadi tidak bisa tidur karena deg-degan memikirkan beberapa items.

Jeans1

Jeans2

Koleksinya lumayan membuat saya ketar-ketir, termasuk juga jaket jeansnya. Whew, gawat nih, sepertinya saya harus mulai menyusun anggaran belanja jeans.

Lalu, bagaimana pengaruh gaya berpakaian kita terhadap anak-anak? Karena saya yang kasual, Abby, 7 tahun, anak sulung saya juga, secara tidak langsung merasakan dampaknya, karena saya tidak pernah membelikan baju yang terlalu girly. Sesekali Abby suka juga bereksperimen dengan pakaian lungsuran dari sepupu saya yang memang kebanyakan bajunya bergaya girly. Kadang-kadang ajaib juga kombinasi pilihannya, tapi saya tetap memberinya masukan tentang kepantasan padu padan yang sederhana. Kondisi Abby dengan kulit sensitif adalah faktor utama pertimbangan saya dalam membelikan pakaian untuknya. Bahan katun yang baik menyerap keringat merupakan keharusan, karena kalau tidak, keringat akan membuat gatal-gatalnya kambuh. Sampai pada waktunya nanti, ia akan mengerti kondisi tubuhnya dan menentukan sendiri gaya apa yang nyaman untuknya.

Boleh dong teman-teman cerita bagaimana pengaruh kamu terhadap anak-anak untuk soal berpakaian.

4 thoughts on “Saya Pilih Casual Style, Kamu?

  1. d says:

    kalo si sulung tampilannya modis, girly&kekinian(bahasa anak2 skrg😄). tapi kalo yg bungsu,, tampilannya lebih cuek and casual,,😊

  2. Kalo aku mamanya pengennya anak aku tampil girly juga, tapi papanya maunya anaknya casual. Jadi kalo beliin baju anak, kita berdua yang suka ribut. Akhirnya balik lagi ke si anak sih Mak, “Sukanya baju yang mana Kak..?” Hehe

    • Wah wah…seru juga. Dikembalikan pada si kakak keputusannya ya. Dan terus yang dipilih mesem2 menandakan kemenangan… xixixix…Terima kasih sudah mampir ya Adriana Dian…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *