Echa dan Make Up Ekstrim

Blog DekatHati – Saya baru bergabung sekitar sebulan yang lalu di Blogger Perempuan, sebuah wadah kreatif yang digagas olehย  perempuan-perempuan hebat Indonesia, untuk bisa belajar dan berbagi ilmu di dunia blogging.

Semenjak membulatkan niat untuk lebih serius blogging, saya membuka wawasan serta memperkaya diri dengan mencoba belajar dari orang-orang yang sudah mapan menjejakkan kaki di dunia per-blogging-an. Dan ketika di grup tercetus ide akan ada arisan link, saya memberanikan diri untuk mendaftar. Prinsipnya sama dengan arisan biasa, hanya saja yang namanya keluar dari hasil kocokan akan mendapatkan review dari seluruh teman di kelompok arisannya. Apalagi tujuannya kalau bukan meningkatkan traffic dan perintilan lain-lainnya supaya blog yang bersangkutan lebih terpromosikan.

Saya berada di kelompok 6, dan beberapa hari lalu sang koordinator sudah melakukan kocokan perdana untuk kelompok kami, dan inilah review blog saya pertama, untuk blog yang memang baru saya kunjungi dan memang membuat betah berlama-lama membaca disana.

Cerita Cha

Header yang ditampilkan dengan foto sang pemilik blog dengan hijab hitam dan senyum manis menjadi salam pembuka saya, beserta judul Cerita Echa sebagai judul blognya. Dari hasil membuka artikel-artikel lamanya, saya mengetahui bahwa beliau adalah seorang perempuan penyintas kanker getah bening, cerita perjuangannya melawan kanker membuat saya sedih sekaligus bersemangat. Menurut pengalaman saya, menulis juga merupakan salah satu obat mujarab, jadi apapun yang bisa dituangkan menjadi rangkaian kata sudah membuat otak menjadi rileks dan menimbulkan sensasi positif. Dan siapa tahu bisa menjadi bermanfaat untuk pembacanya.

Salah satu kategori yang ditulis Echa adalah make up dan kecantikan. Yang unik adalah, Echa suka juga dandanan yang ekstrim (baca:seram). Keberaniannya untuk berdandan seperti jarang sekali diminati orang. Berikut beberapa hasil dandan ekstrim yang Echa lakukan.

echa1

echa2

echa3

Review Echa terhadap produk make up juga gamblang dan tajam. Banyak sekali event kecantikan yang sudah Echa ikuti, produk review yang juga berderet, membuat saya yang gagap soal make up ini, jadi sedikit ikut terprovokasi untuk mulai serius belajar tentang lipstik dan kawan-kawannya.

Echa yang memulai blognya dari tahun 2008 memberikan saya motivasi, melihat award yang sudah diperoleh blog Echa ini makin membuat saya yakin kalau saya bisa memperoleh uang tambahan dari profesi yang masih kurang familiar di dunia nyata ini. Semoga saya lebih semangat menulis dan makin rajin belajar soal blogging.

Sukses buat Echa!

9 thoughts on “Echa dan Make Up Ekstrim

  1. Hehe…ember kalo ngomongin soal make up, wah, udah deh Echaimutenan orangnya. Tapi jangan salah, orangnya sih simple banget, keknya kalo keluar untuk acara gak pernah liat Echa mekapan deh.

  2. Wow yg gambar tengah itu beneran ekstrim make-upnya ๐Ÿ™‚
    BTW, semangat terus menulis ya… Maybe it will take a while before really rewarding you (in terms money rewarding) dan pandangan sebelah mata dr org yg gak paham… but keep on writing ๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *