Seiring Waktu…

image

Membaca postingan ‘Cerita Susah Mandi’ yang saya posting hampir setahun lalu, tiba-tiba membawa saya ke situasi sekarang yang sungguh kondusif dirumah. Sudah hampir tidak pernah lagi tantrum berkumandang di rumah kami. Saya sangat bersyukur sekali tahap itu terlewati dengan baik.

Memang tidak ada sekolah untuk belajar menjadi orang tua, karena semua ‘learning by doing’. Satu-satunya cara cuma memperkaya diri supaya bisa mendidik dan mengajar anak sebaik-baiknya. Dari perkembangan Abby di usia 4,5 thn sekarang, emosi yang dulu meledak-ledak tidak lagi datang. Hanya sekedar sikap wajar yang ditunjukkan jika ia tidak menyetujui sesuatu sekedar protes.
Belakangan kami lebih bisa berkomunikasi dengan baik, faktor umurnya tentu berperan banyak, semakin besar dan banyak pengertiannya. Justru dengan melewati fase ‘berperang’ itulah sekarang kami bisa lebih saling mengerti.

Jadi, untuk para orang tua diluar sana yang memiliki anak dengan emosi berlebih saat toddler, saya cuma bisa bilang, cari informasi sebanyak-banyaknya, bersabar, dan berdoa tanpa putus supaya kita semakin dikuatkan.

Home, 20/02/13

2 thoughts on “Seiring Waktu…

  1. I see your page needs some unique & fresh content.

    Writing manually is time consuming, but there is tool for this task.
    Just search for; Digitalpoilo’s tools

  2. Reading your site is pure pleasure for me, it deserves to go viral, you need some initial traffic only.
    If you want to know how to get it search for: blackhatworren’s
    strategies

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *